Berita Jakarta

Surat Edaran Penutupan Alexis Beredar, Wakil Kepala Satpol PP Bantah Menyebarkan Surat itu

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta Hidayatullah membantah telah menyebarkan surat edaran tentang penutupan 4Play Alexis.

Surat Edaran Penutupan Alexis Beredar, Wakil Kepala Satpol PP Bantah Menyebarkan Surat itu
(Kompas.com/Setyo Adi)
Papan nama petunjuk tempat usaha yang sebelumnya adalah griya pijat Alexis kini berganti menjadi 4Play X|S, Selasa (28/11/2017). Manajemen Alexis mengungkapkan 4Play bukan pengganti dari Alexis melainkan usaha bar dan karaoke yang masih memiliki izin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Surat edaran berkop Satpol PP DKI Jakarta kepada aparat kepolisian beredar ke media menimbulkan reaksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam surat itu disebutkan Satpol PP DKI Jakarta akan menutup kegiatan usaha Alexis pada Kamis ini.

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta Hidayatullah membantah telah menyebarkan surat edaran tentang penutupan 4Play Alexis.

Dia mengaku tidak mengetahui proses tersebarnya surat itu. "Demi Allah, saya tidak membocorkan surat edaran tersebut. Saya sendiri tidak tahu menahu mengenai proses (penyebaran) surat tersebut," ujar Hidayatullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Surat yang dimaksud adalah surat berkop Satpol PP yang ditujukan untuk kepolisian. Dalam surat itu disebutkan Satpol PP DKI Jakarta akan menutup kegiatan usaha Alexis pada Kamis ini.

Saat ditanya mengenai surat itu, Hidayatullah mengatakan, hal itu bukan kewenangan dia. Dia meminta awak media bertanya kepada Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu.

Baca: Bikin Merinding, Nike Ardilla Disebut Guru Sekumpul Tak Ditanya Malaikat di Dalam Kubur karena Ini

"Saya berikan pernyataan bahwa itu bukan kewenangan saya. Wartawan saya minta untuk bertanya langsung kepada Pak Kasatpol PP," katanya.

Wakil Ketua Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Hidayatullah
Wakil Ketua Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Hidayatullah ((Kompas.com/Alsadad Rudi))

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bocornya surat perintah penutupan kegiatan usaha Alexis di Jalan RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, adalah bukti ketidakdisiplinan pejabat Pemprov DKI.

"Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi sesuatu yang seharusnya dipersiapkan sampai tuntas ternyata difoto, dibocorkan, dan beredar," kata Anies di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Baca: Jadwal Portugal vs Mesir di Laga Uji Coba Internasional - Cristiano Ronaldo Vs Mohamed Salah!

Ia mengatakan, seharusnya pejabat terkait tidak membocorkan rencana itu agar tidak menimbulkan masalah.

"Kalau surat itu beredar tidak ada masalah karena tidak ada rahasia di situ, tetapi yang jadi masalah adalah kedisiplinan," ujarnya.

(Penulis : Jessi Carina/KOMPAS.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wakasatpol PP: Saya Tidak Membocorkan Surat Edaran Penutupan Alexis"


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved