Haul ke 13 Guru Sekumpul

Anggota Satlantas HST Ini Cekatan Obati Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Jadi Korban Kecelakaan

Sejak Jumat lalu, menjelang haul Guru Sakumpul, jalan raya lintasan dari hulu sungai ke arah Banjarmasin

Anggota Satlantas HST Ini Cekatan Obati Jemaah Haul Guru Sekumpul yang Jadi Korban Kecelakaan
Istimewa
Bripka Jayadi, saat mengobati salah satu jemaah Guru Sakumpul, yang mengalami kecelakaan tunggal akibat slip di SImpang Tiga Pantai Hambawang, HST, Minggu (25/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejak Jumat lalu, menjelang haul Guru Sakumpul, jalan raya lintasan dari hulu sungai ke arah Banjarmasin di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menjadi lebih ramai.

Namun tak sampai menimbulkan kemacetan. Sejumlah Bus dari Kaltim maupun dari Kalteng, yang membawa jemaah menghadiri haul, melintas. Polres HST sendiri membuka Posko Pengamanan untuk jemaah yang ingin istirahat dari perjalanan jauh.

Hingga Minggu (25/3/2018) dilaporkan, jemaah yang hendak ke Martapura masih ramai. Terutama jemaah yang mengendarai sepeda motor.

Baca: Live Streaming Suasana Haul ke 13 Guru Sekumpul 2018 - Antusias Jemaah yang Cinta Guru Sekumpul

Ada pula yang dari Martapura balik ke hulu sungai, karena sudah menghadiri acara haul tersebut Sabtu malam kemarin.

Kondisi cuaca, sejak pagi hingga sore hari ini hujan terus mengguyur wilayah Banua Anam, hingga membuat jalan licin dan rawan kecelakaan.

Salah satu pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat jalan licin tersebut, adalah seorang jemaah asal Amuntai.

Jemaah yang mengaku pulang dari Sakumpul Martapura tersebut mengalami kecelakaan tunggal pukul 11.20. Tepatnya di simpang tiga Pantai Hambawang, dekat Posko pengamanan Satlantas Polres HST.

Beruntung, salah satu petugas piket Bripka Jayadi, dibantu anggota piket lainnya melihat kejadian tersebut dan langsung memberikan pertolongan pertama.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Jepang U-19 Malam Ini - Link Live Streaming RCTI di Sini

Korban yang mengalami luka di bagian kaki, langsung dibawa ke Pos Pengamanan. Jayadi pun dengan cekatan, membersihkan luka korban, kemudian memberi cairan anti kuman, betadine lalu menutupnya dengan kapas dan membalutnya dengan perban.

“Korban ini santri di salah satu Ponpes di HSU, dia mengalami kecelakaan tunggal. Saat pulang dari Martapura menuju ke Hulu Sungai, kondisi jalan licin. Saat di simpang tiga Pantai Hambawang, mengalami slip setelah menarik rem depan di stang motor matiknya,”jelas Jayadi.

Setelah lukanya diobati, dan istirahat sejenak, korban pun akhirnya bisa melanjutkan perjalanan menuju HSU. Jayadi pun mengimbau para pengendara, agar saat kondisi jalanan sedang basah dan menjadi licin, harus meningkatkan kewaspadaan dengan tidak mengendara dengan kencang, karena berpotensi kecelakaan akibat slip ban. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved