Derita Korban Puting Beliung

BPBD Tapin Upayakan Korban Puting Beliung Dapat Jatah Bedah Rumah

Sebelumnya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar secara simbolis menyerahkan bantuan logistik di halaman kantor sekretariat daerah

BPBD Tapin Upayakan Korban Puting Beliung Dapat Jatah Bedah Rumah
BPost Cetak
bpost 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TAPIN - Sebelumnya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar secara simbolis menyerahkan bantuan logistik di halaman kantor sekretariat daerah (Setda) Kotabaru.

"Dari 53 rumah (korban) ada 10 rumah rusak parah. Lainnya tidak terlalu parah. Sesuai data BPBD," ungkap Bupati Kotabaru.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Sayed berencana mengunjungi korban bencana puting beliung, jika didukung dengan kondisi cuaca yang bersahabat.

Baca: Usai Pesta 10 Hari, Putra Raja Tambang H Ciut, Perlihatkan Rumah Mewahnya Pada Lucinta Luna

Adapun di Tapin, rumah Rubayatul (32) di Desa Kumpai Kecamatan Tapin Selatan, roboh diterjang angin puting beliung, Rabu (21/3) juga roboh terkena angin.

Dalam musibah itu tidak ada korban luka dan jiwa.

Baca: Lucinta Luna Mengaku Tahu Rumah Mike Lewis dan Sempat Dimarahi Usai Foto Mesra Beredar

"Hanya perabotan rumah yang rusak dan rumah hancur total, jelas Rubayatul yang sehari-hari sebagai buruh tani bersama suaminya.

Kepala BPBD Tapin H Nordin mengatakan pihak akan berkoordinasi dengan dinas permukiman Tapin, supaya Rubayatul mendapat program bedah rumah.

Baca: Fakta Baru Syahrini, Ternyata Turis Asing Lain Lebih Vulgar Lagi saat Berfoto di Holocaust Memorial

Menurut H Nordin, Rubayatul sangat layak mendapat jatah bedah rumah, sebab rumahnya roboh total di samping itu dia termasuk warga ekonomi lemah.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved