Berita Kotabaru

DKP Kotabaru Belum Juga Bagikan Bantuan Alat ke Nelayan

Sebanyak 87 kelompok nelayan tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Kotabaru hanya banyak bersabar.

DKP Kotabaru Belum Juga Bagikan Bantuan Alat ke Nelayan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Nelayan Pulau Sembilan Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sebanyak 87 kelompok nelayan tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Kotabaru hanya banyak bersabar. Itu menyusul, hingga saat ini belum turunnya bantuan alat nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kotabaru.

Ironis, belum dibagikannya bantuan tahun anggaran 2017 lalu, hingga mendekati akhir bukan ketika (Maret) 2018. Padahal beberapa jenis alat bantuan sudah ada.

Antara lain mesin dongpeng, mesin ketinting, alat tangkap seperti rempa, rempa kepiting, gondrong, jaring, bagang, perahu, kapal, dan lampu celup.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang - Skor Akhir 1-4, Gol Hiburan Pemain Debutan

Baca: Klasemen Liga 1 2018, 25 Maret 2018 Usai Persebaya Taklukkan Perseru 1-0 dan PSM Kalahkan PSIS 2-0

Dinas Kelautan dan Perikanan beralasan, belum didistribusikan bantuan bersumber dari APBD tersebut karena surat keputusan (SK) hibah baru ditanda tangani bupati.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Peralatan dan Penangkapan Ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kotabaru Mada Santoso mengakui, belum dibagikan bantuan untuk nelayan karena SK hibah baru ditanda tangani bupati.

"Masih persiapan dibagi. Insha Allah semuanya dibagi," kata Mada kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (25/3/2018). (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved