Sekumpul Lautan Jamaah

Haul Guru Sekumpul, Bisnis Perhotelan di Dua Kota Ini Kecipratan Berkahnya

PERHELATAN Haul ke-13 Guru Sekumpul juga menjadi berkah para pengusaha di industri perhotelan di sekitar wilayah Kota Banjarbaru

Haul Guru Sekumpul, Bisnis Perhotelan di Dua Kota Ini Kecipratan Berkahnya
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PERHELATAN Haul ke-13 Guru Sekumpul juga menjadi berkah para pengusaha di industri perhotelan di sekitar wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Bahkan kata Dodot Wahyudi, Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kalimantan Selatan, kenaikan okupansi hotel mencapai 100 persen.

"Beberapa hotel-hotel di sekitar area Banjarbaru dan Kabupaten Banjar penuh dengan adanya perhelatan Haul Guru Sekumpul. Bisa dikatakan okupansi naik 100 persen selama acara ini," ujarnya, akhir pekan tadi.

Baca: Ini Jamu Kuat yang Tak Bikin Cepat Lemas dan Jadi Primodona Pria dan Ibu-ibu di Banjarbaru

Menurut Dodot, walaupun puncak acara Haul Guru Sekumpul baru akan tiba pada Hari Minggu (25/3/2018), namun para tamu dari berbagai daerah sudah cukup banyak tiba dan bermalam di hotel-hotel sejak hari Jumat (24/3) lalu.

Dia pun memprediksi para peserta acara Haul Guru Sekumpul yang bermalam di Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan sekitarnya masih akan bermalam hingga Hari Senin (26/3).

Baca: Putra H Ciut Ungkap Sumber Dana Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari 10 Malam dengan Banyak Selebriti

Karena merupakan event tahunan, Dodot menilai perhelatan acara Haul Guru sekumpul juga berpotensi menjadi penggerak di sektor perekonomian masyarakat di sekitarnya.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar untuk bisa menambah faktor atraksi agar para wisatawan bisa bertahan lebih lama untuk berwisata.

Baca: Merinding, Sekumpul Jadi Lautan Manusia, Dzikir Membahana dari Ribuan Jamaah yang Hadir

"Bisa ditambah atraksi di luar acara inti, mungkin sebelum atau sesudah puncak acara Haul Guru Sekumpul ada acara yang dirancang misal festival habsyi dan lain-lain," kata Dodot.

Hal ini bertujuan agar para pengunjung bisa tinggal lebih lama dan berbelanja di daerah tersebut yang berperan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved