Berita Hulu Sungai Selatan

Ribuan Anggota Linmas HSS 'Digojlok' di Dua Tempat Ini, Ini Harapan Plt Bupati HSS

Kegiatan Satlinmas dibagi menjadi tiga tempat, sebanyak 548 orang dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, dan Kalumpang

Ribuan Anggota Linmas HSS 'Digojlok' di Dua Tempat Ini, Ini Harapan Plt Bupati HSS
Istimewa
Sebanyak 1.396 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalani kegiatan pelatihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 1.396 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalani kegiatan pelatihan.

Kegiatan Satlinmas dibagi menjadi tiga tempat, sebanyak 548 orang dari Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur, dan Kalumpang menjalani kegiatan pelatihan di Pendopo Bupati HSS, Senin, (26/3).

Selanjutnya untuk 404 orang dari Kecamatan Padang Batung, Telaga Langsat, Angkinang dan Loksado, pelatihan akan dipusatkan di gedung serba guna Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung yang dilaksanakan pada Kamis, (29/3).

Plt Bupati HSS H Ardiansyah membuka secara langsung kegiatan pelatihan Satlinmas di Pendopo Kabupaten HSS.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) HSS Roni Rusnadi mengatakan ada total 1.396 yang menjalani pelatihan dengan tiga tempat berbeda.

"Untuk Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat, kegiatan pelatihan dipusatkan di Gedung Rerba Guna Kecamatan Daha Selatan, Selasa, 3 April mendatang dengan peserta sebanyak 444 orang," katanya.

Pihaknya berharap adanya kegiatan pelatihan bisa meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Satlinmas HSS.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS 2018, agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Pihaknya berharap agar satuan Linmas di HSS bisa menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarya di tengah-tengah masyarakat di HSS.

Selain itu, Satlinmas di HSS juga diharapkan terus mewujudkan kerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan situasi yang tertib dan aman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan polri yang telah bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten HSS," katanya (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved