Kalsel Bergerak

Saat Presiden Jokowi Datang, Paman Birin Berharap Kalsel Selalu Diperhatikan

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menaruh harapan besar agar pemerintah pusat tetap memperhatikan

Saat Presiden Jokowi Datang, Paman Birin Berharap Kalsel Selalu Diperhatikan
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Presiden Joko Widodo bersama gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar H Khalilurrahman memantau jalan desa di Desa Pematang Panjang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menaruh harapan besar agar pemerintah pusat tetap memperhatikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan daerah.

Harapan itu disampaikan Gubernur H Sahbirin Noor di depan Presiden RI, Joko Widodo, saat memberikan sambutan pada Acara Penyerahan Sertipikat Tanah Gratis untuk rakyat, di Gedung Olahraga Rudy Resnawan, Jl Lingkar Utara Banjarbaru, (26/3/2018).

Diutarakan Paman Birin, sapaan akrabnya, atas nama pemerintah daerah dan rakyat Kalsel, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden RI Joko Widodo yang selama ini peduli terhadap aspirasi masyarakat.

Bukti dari perhatian Presiden itu adalah dengan dikucurkannya program- program pembangunan pro rakyat.

Seperti kegiatan penyerahan sertipikat tanah gratis untuk rakyat yang merupakan salah satu wujud nyata perhatian beliau untuk rakyat.

"Semoga kepedulian dan perhatian pemerintah pusat untuk Kalsel terus berlanjut dan meningkat," harapnya.

Selain penyerahan sertifikat gratis, presiden sebelumnya juga melakukan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra di lapangan Dr Murjani, Banjarbaru.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan sertifikat prona di  Banjarbaru
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan sertifikat prona di Banjarbaru (Humpro Kalsel)

Setelah mengadakan kegiatan di Banjarbaru, ia kemudian meninjau program padat karya tunai di Desa Pematang Panjang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Jokowi juga sempat berbincang dengan warga yang tengah bekerja menghampar pecahan batu gunung.

Jokowi usai meninjau program padat karya tunai mengatakan, program Padat Karya Tunai yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari dana desa sebesar 20 persen yang telah dikucurkan.

Program padat karya tunai ini, juga dilaksanakan di Kementerian PU. Bedanya, dana desa dilaksanakan pertermin sedangkan padat karya yang dilaksanakan PU per paket.

Kegiatan padat karya tunai inj, arahnya untuk jalan-jalan produksi ke persawahan dari satu desa ke desa lainnya, irigasi persawahan.

"Sifatnya program padat karya tunai ini untuk hal-hal yang produktif, infrastruktur produktif. Intinya melalui padat karya ini saya ingin jalan-jalan produksi akses ke sawah dan irigasi sawah di desa menjadi lebih baik lagi,"terang Jokowi. (*/aol)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help