Berita Banjarmasin

Ambapers Siap Go Nasional

PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) menggelar acara puncak ulang tahun ke-14 di Swissbel Hotel Borneo

Ambapers Siap Go Nasional
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) menggelar acara puncak ulang tahun ke-14 di Swissbel Hotel Borneo, Banjarmasin, Selasa (27/3/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) menggelar acara puncak ulang tahun ke-14 di Swissbel Hotel Borneo, Banjarmasin, Selasa (27/3/2018) malam.

Tol Sungai Ambapers Manifestasi Kejayaan Maritim Banua dan Indonesia, demikian tema HUT & Customer Gathering Ambapers.

Hadir malam itu Ketua DPRD Kalsel Burhanudin, CEO Pelindo III Recky Julius Uruilal, serta jajarannya yaitu Toto Heliyanto, Wahyu Suparyono, Ir Suprihat, Hengky Jajang.

Hadir pula mantan komisaris utama, Sufrisman Djaffar, kemudian direksi Bank Kalsel, pihak navigasi, KSOP, costumer dan undangan.

Baca: Jadwal Spanyol vs Argentina Malam Ini, Laga Ujicoba Internasional - Skenario Tanpa Messi?

Dari pihak media juga hadir Pimpinan Umum BPost Group HP Rusdi Effendi AR, Wakil Pimpinan Perusahaan M Fachmi Noor dan Pimpinan Redaksi Musyafik.

Direktur Utama PT Ambapers, Syaipul Adhar menjelaskan, usia Ambapers ke-14 itu penanda bahwa perusahaan ini sudah cukup berpengalaman di bidangnya khususnya pengerukan alur sungai yaitu Sungai Barito.

"Ini adalah saat tepat bagi kami, melakukan lompatan dan perubahan sebagai mitra sejajar pemerintah dalam mengelola sungai, yang tak hanya di Banjarmasin dan wilayah Kalsel lainnya tapi juga di Indonesia.

Baca: Jadwal Rusia Vs Prancis Malam Ini, Laga Ujicoba Internasional - Mengembalikan Mental Tanding

Ya, sungai di Indonesia, karena kami bisa saja bekerjasama mengelola tol sungai di Kapuas, Sampit, Kotabaru bahkan sungai-sungai lain di provinsi lain.

Dilkatakan pula PT Ambapers siap menjadi perusahaan skala nasional bahkan dunia. Semoga kami bisa menjadi leader karena belum ada contoh lain.

Baca: Jadwal Jerman vs Brasil Malam Ini di Laga Ujicoba Internasional - Memori Belo Horizonte

"Jadi target kami adalah menciptakan bisnis baru di luar sungai Barito, yakni mengelola tol sungai di berbagai daerah hingga merambah internasional," jelasnya.

Keberhasilan yang sudah terlihat adalah sumbangan PAD (Pendapatan Asli Daerah) pada 2017 sebanyak Rp24 miliar yang merupakan tertinggi dari sebelumnya.

"Tahun ini semoga bisa mencapai dua kali lipat. Tentunya dengan revisi Perda, revisi kontrak, pengembangan bisnis maka kami optimis dalam sumbang PAD Rp30-35 miliar," tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Salmah)

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help