Uber Merger dengan Grab

Mulai 9 April Aplikasi Uber Nonaktif, Bagaimana Nasib Pengguna dan Drivernya?

Nonatifnya aplikasi Uber di Indonesia mulai 9 April 2018 ini terkait dengan diakuisisinya operasional Uber di Asia Tenggara oleh Grab.

Mulai 9 April Aplikasi Uber Nonaktif, Bagaimana Nasib Pengguna dan Drivernya?
Kompas.com
aplikasi uber kom 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mulai 9 April 2018 aplikasi Uber di Indonesia nonaktif dan tidak bisa digunakan lagi.

Nonatifnya aplikasi Uber di Indonesia mulai 9 April 2018 ini terkait dengan diakuisisinya operasional Uber di Asia Tenggara oleh perusahaan ride-sharing asal Malaysia, Grab.

Seperti diketahui Grab resmi mengakuisisi pasa Uber di Asia Tenggara meliputi Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Myanmar.

Kedua perusahaan ini berjanji akan bekerja sama dalam proses pemindahan mitra pengemudi, penumpang, pelanggan, rekanan pengantaran, hingga merchant yang terdapat di aplikasi Uber ke aplikasi Grab.

Baca: Jadwal Pertandingan Ujicoba Internasional Malam Ini: Dari Spanyol vs Italia Sampai Jerman vs Brazil!

Baca: Video Ijab Kabul Kekasih Billy Syahputra dan Kriss Hatta Pernah Hilang, Sempat Bikin Kriss Bingung

Sebelumnya, Uber mengatakan jika aplikasi Uber masih akan beroperasi hingga dua pekan ke depan.

Pantauan KompasTekno, Selasa (27/3/2018), para pelanggan Uber mendapat e-mail pemberitahuan yang mengimbau penggunanya untuk hijrah ke aplikasi Grab.

Per tanggal 8 April 2018, Uber akan melakukan transisi layanan ke platform Grab, itu artinya, setelah tanggal tersebut, semua layanan Uber hanya bisa diakses melalui aplikasi Grab, termasuk bagi pengguna di Indonesia.

"Kami akan mentransisi layanan kami ke platform Grab per tanggal 8 April 2018, sehingga semua permintaan setelah tanggal tersebut, hanya bisa dilakukan dari aplikasi Grab", begitu kutipan isi e-mail yang dikirim Uber ke para pelanggannya di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help