Berita Tanahlaut

Polisi Guru Ngaji di Tanahlaut Ini Ajak Muridnya Peringati Isra Miraj

Masih ingat dengan Aiptu Munadi, anggota Polsek Takisung yang mendapatkan penghargaan sekolah alih golongan dari

Polisi Guru Ngaji di Tanahlaut Ini Ajak Muridnya Peringati Isra Miraj
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Ipda Munadi (kanan) menyalami Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan saat memasuki halaman Masjid Baitut Tholibin di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Selasa (27/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Masih ingat dengan Aiptu Munadi, anggota Polsek Takisung yang mendapatkan penghargaan sekolah alih golongan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kini, Munadi sudah aktif kembali di Mapolsek Takisung dengan pangkat baru, Inspektur Dua (Ipda) sebagai Kepala Seksi Umum Polsek Takisung.

Meski berpangkat perwira, balok satu di pundaknya, Munadi justru semakin getol mengajar baca dan tulis Alquran di TPA Unit 024 BKPRMI Masjid Baitut Tholibin.

Baca: Lebih Cantik dari Lucinta Luna, Kim Petras Transgender Termuda di Dunia Tak Malu Akui Dirinya Oplas

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2018 - Panasnya Persija vs Arema FC, Sriwijaya FC vs Persib

Baca: Sorotan SBY Soal Kenaikan Harga BBM, Sembako Hingga Tarif Listrik di Era Jokowi

TPA Baitut Tholibin berada di wilayah Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut atau sekitar 300 meter dari rumah Ipda Munadi di Desa Takisung, Kecamatan Takisung.

Sebanyak 125 santri dan santriwati yang dibinanya melaksanakan khataman Al Quran, peringatan Isra Miraj dan syukuran karena santrinya khatam Alquran.

Menurut Munadi, sejak TPA Baitut Tholibin dirintisnya sejak 2003 lalu hingga kini melahirkan empat unit TPA di Desa Banua Tengah.

Empat unit TPA itu mengakomodasi santri yang tidak dapat belajar di TPA Baitut Tholibin sehingga harus dibuka lagi kelas baru dengan santri juga baru.

Itu karena TPA yang dikelolanya keterbatasan lokal kelas dan sesuai ketentuan hanya dibatasi sepuluh ustad dan ustadazah.

"Hanya sepuluh ustadz dan ustazah saja yang mendapat dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut. Lokal kita juga terbatas hanya lima," katanya.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan dan Ketua Bhayangkari Polres Tanahlaut, Nancy Sentot turut hadir dalam acara khataman Al Quran dan peringatan Idea Miraj.

Ipda Munadi mewakili anggota Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena dedikasinya mengajarkan Al Quran di Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved