Kampusiana

Rektor UIN Antasari dan 8 Ulama Kalsel Gandeng KPK Cegah Korusi

Ini langkah maju memberantas korupsi mulai dari kampus. Ulama, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari

Rektor UIN Antasari dan 8 Ulama Kalsel Gandeng KPK Cegah Korusi
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
Koordinasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada perguruan tinggi keagaman negeri (PTKN), Selasa (27/3/18) di audotorium UIN Antasari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ini langkah maju memberantas korupsi mulai dari kampus.

Ulama, Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat mencegah korupsi di daerah ini.

Kesepakatan ini dituangkan dalam pernyatan bersama ketiganya dalam acara pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) danwila yah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada perguruan tinggi keagaman negeri (PTKN), Selasa (27/3/18) di audotorium UIN Antasari Banjarmasin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepakbola 28-31 Maret : Jerman vs Brasil, Persija vs Arema

Baca: Persib Bandung Taklukkan Persib U-19 dengan Skor 3-0, Jonathan Bauman Cetak Gol!

Kesepakatan itu langsung ditandatangani oleh Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman MA, Komisioner KPK Saut Situmorang, dan delapan ulama di Kalsel yakni Dr H Hanafiah MHum dari MUI Provinsi Kalsel, Drs Gusti Guriadarmani MM dari MUI Kota Banjarmasin, Samsul Rani SAg dari NU Provinsi Kalsel.

Drs H Tajuddin Noor SH MH dari DPW Muhammadiyah Kalsel, KH Zarkasi Hasby LC Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura, H Syamsuni Spdi dari Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru, Drs KH Himron Mahmud MI Kom dari Pondok Pesantren Darul Ilmi Martapura serta KH Ghazali Mukeri Lc dari Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum.

Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman mengungkapkan, dirinya baru lima bulan menjadi rektor dan bingung soal keuangan.

Kalau salah-salah tanda tangan, orang makan nangka dirinya kena getahnya.

"Alhamdulllah, BPKP sudah kami temui dan siap menggandeng UIN Antasari. Tadi saya juga sudah ngomong sama Komisioner KPK Saut Situmorang, KPK juga siap siap menggandeng UIN Antasari untuk mencegah korupsi, proyek-proyek di UIN" kata Mujib. (BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho)

 

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved