Berita Tanahlaut

Ada Apa, Akses Jalan Masuk Proyek Rumah Sakit Dipasangi Pondasi Tiang Pancang Hotel Pelaihari City?

Akses jalan yang biasa dilintasi mobil berat angkutan material proyek pembangunan rumah sakit baru dipasangi tiang pancang.

Ada Apa, Akses Jalan Masuk Proyek Rumah Sakit Dipasangi Pondasi Tiang Pancang Hotel Pelaihari City?
banjamasinpost.co.id/mukhtar wahid
Akses jalan proyek pembangunan rumah sakit terganggu karena dipasangi tiang pancang proyek pembangunan hotel Pelaihari City. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga Kelurahan Saranghalang Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut mengaku heran akses jalan yang biasa dilintasi mobil berat angkutan material proyek pembangunan rumah sakit baru dipasangi tiang pancang.

Itu karena sebelumnya kasus gangguan akses jalan masuk ke lokasi proyek pembangunan rumah sakit yang dikerjakan PT Pembangunan Perumahan (PP) kontraktor milik badan usaha milik negara.

Ketua RT 6 Kelurahan Saranghalang, Suryani dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, membenarkan bahwa akses jalan proyek pembangunan rumah sakit itu terganggu karena dipasangi tiang pancang proyek pembangunan hotel Pelaihari City.

"Apakah tidak ada kesepakatan, kenapa tiang pancang dipasang di Jalan masuk mobil angkutan material pembangunan rumah sakit. Saya heran sekaligus kurang paham antara Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dan pengembang perumahan Pelaihari City ada apa," ujar Suryani.

Suryani mengaku siap mencarikan jalan alternatif bagi proyek pembangunan rumah sakit baru itu agar tidak melintas di kawasan lahan proyek Pelaihari City dengan catatan pembebasan lahan milik warga harganya sesuai.

"Tidak murah dan tidak mahal ganti rugi lahan masyarakat. Di wilayah itu cuma saya dan Jauhari siap mencarikan akses jalan untuk proyek pembangunan rumah sakit baru itu. Kita siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved