Saraba Kawa

Jaga Stabilitas dan Stok Bahan Kebutuhan Pokok, Plt Bupati Hadiri Rakornas Kementerian Perdagangan

Antisipasi potensi kenaikan permintaan bahan kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran dilakukan Pemkab Tabalong

Jaga Stabilitas dan Stok Bahan Kebutuhan Pokok, Plt Bupati Hadiri Rakornas Kementerian Perdagangan
istimewa
Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor bersama Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Antisipasi potensi kenaikan permintaan bahan kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran dilakukan Pemkab Tabalong dengan mengikuti Rakornas Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Rakornas stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2018 dilaksanakan di Hotel El Royal Bandung, Jawa Barat ini pekan tadi dan langsung dibuka Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor yang hadir bersama kepala daerah lainnya se Indonesia, mengatakan, ini menjadi upaya dari pihaknya untuk turut serta menjaga stabilitas dan stok bahan kebutuhan bahan pokok.

Suasana rakonas stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2018 dilaksanakan  di Hotel El Royal Bandung, Jawa Barat.

Suasana rakonas stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang

puasa dan lebaran tahun 2018 dilaksanakan di Hotel El Royal Bandung, Jawa Barat.

(istimewa)

Sehingga dengan mengikuti rakor yang juga mengikutkan SKPD terkait, maka bisa didapatkan apa saja yang harus dilakukan dan diterapkan di daerah.

"Apa yang menjadi arahan rapat nasional yang dipimpin oleh Menteri Perdagangan diharapkan agar dapat dilaksanakan dan diimplementasikan di kabupaten Tabalong," katanya.

Sementara itu Kadisperindag Kabupaten Tabalong, Noor Zain A Yani, menyatakan kesiapan daerah dalam menjaga kebutuhan stok dan pasokan kebutuhan barang dalam menghadapi bulan puasa 2018.

Untuk mendukung hal itu pihaknya juga akan melakukan rakor di daerah dan secara aktif melakukan pemantauan harga maupun ketersediaan barang.

"Yang jelas kita akan melakukan dengan segera apa yang merupakan arahan menteri pedagangan," katanya.

Disampaikannya juga, saat ini kabupaten Tabalong merupakan salah satu swasembada beras dan kesediaan beras juga sangat aman.

Kemudian dalam dekat Bulog juga akan  membangun gudang di Tabalong dengan lahan dari pemkab, yang nantinya juga akan berdampak membantu ketersediaan beras di Tabalong. (*/dny)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved