Kisah Napi di Rutan Kandangan

Karya Warga Binaan Sampai Dikagumi Pejabat Rutan Cantik Ini, "Miliki Nilai Jual Tinggi"

Hasil kerajinan tangan dari Bengker Rutan Kandangan ternyata bisa menjadi cinderamata saat ada tamu-tamu penting ketika kunjungan ke Rutan

Karya Warga Binaan Sampai Dikagumi Pejabat Rutan Cantik Ini,
aprianto
Kasubsi Pelayanan Rutan Kandangan Lisna Kartika Sari mengagumi hasil karya warga binaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hasil kerajinan tangan dari warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki nilai ekonomis dan nilai jual.

Hasil kerajinan tangan dari Bengker Rutan Kandangan ternyata bisa menjadi cinderamata saat ada tamu-tamu penting ketika kunjungan ke Rutan Kandangan.

Selain itu, hasil yang bagus juga menjadi daya tarik sejumlah karyawan dan petugas di Rutan Kandangan untuk membeli hasil karya warga binaan.

Baca: Dari Tangan Pecandu Narkoba Ini Lahirlah Perahu Layar, Jempol Deh!

Baca: Dikekang di Sel Penjara, Malah Membuat Orang-orang Ini Menelurkan Karya Luar Biasa

Baca: Wow! Bioskop Hadir di Q Mall Banjarbaru, Peresmian Cinemaxx Digelar Besok

Baca: Ditendang Persib Bandung, Harga Pemain Ini Malah Naik Lima Kali Lipat, Gila!

"Untuk perahu layar ukuran sedang kami hargai Rp 250 ribu. Untuk perahu ukuran kecil harganya Rp 150 ribu," kata Sapri, kemarin.

Warga binaan yang sudah 10 tahun bekerja di Bengker ini mengaku dirinya mendapatkan persenan sesuai dengan karya yang dihasilkan. Tentunya dipotong dengan pengeluaran bahan dan dana peralatan yang digunakan.

Kasubsi Pelayanan Rutan Negara Kelas II B Kandangan Lisna Kartika Sari mengatakan hasil kerajinan tangan dari warga binaan memiliki nilai jual tinggi.

"Hasil karya mereka sebagian untuk cendramata saat ada kunjungan tamu. Sebagian lagi dijual bila ada berminat, khususnya dari para petugas internal Rutan Kandangan," katanya (ANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help