Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Pencuri Jeruk Nipis Kabur Sambil Melempar Karung Saat Tepergok Warga

Saidillah diam-diam memanen jeruk nipis tanpa sepengetahuan Mahyudi tersebut pada Minggu, 25 Maret 2018.

Pencuri Jeruk Nipis Kabur Sambil Melempar Karung Saat Tepergok Warga
Toutube
ilustrasi jeruk nipis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ada istilah siapa menanam, dialah yang akan memetik. Namun, itu tidak berlaku bagi Saidillah (24).

Pemuda pengangguran dari Desa Pandanu Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah ini tega mengambil dua karung jeruk nipis siap panen milik Mahyudi (35), di kebun Desa Tabudarat Hulir, RT 06 Kecamatan Labuanamas Selatan, HST.

Saidillah diam-diam memanen jeruk nipis tanpa sepengetahuan Mahyudi tersebut pada Minggu, 25 Maret 2018.

Bersama seorang temannya, diduga dia memetik jeruk nipis tersebut malam hari, di saat warga sudah kembali ke rumah setelah siang hari bekerja di kebun.

Namun, belum sempat menjual buah hasil curian tersebut, dia dan temannya (masih DPO) keburu kepergok warga desa. Bahkan, saking takut dan grogi keduanya kemudian membuang karung berisi jeruk tersebut, lalu kabur. Namun, warga berhasil menangkap salah satunya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2018 - Dipanaskan Dua Derby dan Persija Vs Arema FC

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Labuanamas Selatan, dan Saidillah dibawa ke Mapolsek, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST Bripka M Husaini, kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (28/3/2018) menjelaskan, anggota Polsek LAS berhasil menangkap tersangka, yang sekitar empat jam kemudian tertangkap warga yang melakukan pencarian.

“Satu tersangka berhasil ditemukan saat bersembunyi di areal persawahan, yaitu Saidillah. Satunya lagi berhasil melarikan diri, dan sampai sekarang masih dalam pencarian,” jelas Husaini.

Selain menangkap tersangka, anggota Polsek Las, menemukan barang bukti berupa dua karung berisi jeruk nipis dengan berat sekitar 30 kilogram.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved