Kampusiana

Peran Dua Sisi yang Bertolak Belakang Seorang Notaris Menarik Dibahas dalam Seminar

Puluhan peserta nampak berhadir pada acara bertema "Perlindungan Notaris sebagai Saksi dalam Proses Peradilan Pidana"

Peran Dua Sisi yang Bertolak Belakang Seorang Notaris Menarik Dibahas dalam Seminar
Isti Rohayanti
Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar seminar nasional tentang kenotariatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar seminar nasional tentang kenotariatan. Dimana dalam acara itu dihadirkan tiga narasumber yang sebagai pemberi materi.

Puluhan peserta nampak berhadir pada acara bertema "Perlindungan Notaris sebagai Saksi dalam Proses Peradilan Pidana" itu. Wakil Dekan I Fakultas Hukum ULM, Dr H Ichsan Anwary, SH dan Wakil Dekan II Fakultas Hukum ULM, Diana Haiti.

Adapun pemateri dalam kegiatan ialah Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai, kemudian Guru Besar ULM, Prof Hadin Muhjad dan Ketua Prodi Magister Kenotariatan, Dr Rahmida Erliyani.

Dibuka oleh Wakil Dekan I FH ULM, acara seminar nampak berlangsung serius. Terlebih pada acara itu pula nantinya akan dilaksanakan kuliah umum.

Diterangkan oleh Ketua Pelaksana kegiatan yang juga sebagai Ketua Prodi Magister Kenotariatan FH ULM, Rahmida Erliyani, kegiatan seminar nasional itu nantinya akan membahas tentang peran seorang notaris.

Terlebih ketika posisi ia nantinya sebagai saksi dipengadilan dan sebagai orang yang menjaga rahasia tentang isi akta notarisnya. Ia mengatakan kondisi itu begitu bertolakbelakang.

"Ini sangat menarik untuk diulas. Melalui ini nantinya para peserta bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan pada posisi itu" ucapnya.

Selain acara seminar, Rahmida juga menyampaikan kalau nantinya pihaknya akan melakukan penandatangan MoU. Dimana itu MoU antara Prodi Magister Kenotariatan FH ULM dengan LPSK.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help