Berita Tabalong

Siapkan Aplikasi e-PAD dan e-BPHTB Pacu Peningkatan Pendapatan Daerah

Pelayanan yang mudah berbasis elektronik saat ini disiapkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD)

Siapkan Aplikasi e-PAD dan e-BPHTB Pacu Peningkatan Pendapatan Daerah
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Saat digelarnya forum diskusi terkait ePAD dan eBPHTB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelayanan yang mudah berbasis elektronik saat ini disiapkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong.

Dua aplikasi yang segera dilaunching adalah e-PAD (Pendapatan Asli Daerah) dab e-BPHTB (Biaya Perolehan atas Hak Tanah dan Bangunan).

Untuk menyiapkan penerapan dua aplikasi yang direncanakan diluncurkan antara Juni atau Juli 2019, juga telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD).

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, Erwan, mengatakan, saat ini memang tengah dipersiapkan dua aplikasi yang bisa membuat masyarakat merasa terbantu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2018 - Dipanaskan Dua Derby dan Persija Vs Arema FC

Sebagai langkah persiapan, pihaknya menggelar forum diskusi untuk bisa mendapatkan masukan terkait aplikasi e-PAD dan e BPHTB yang akan diterapkan.

Dijelaskannya, inovasi ini sendiri merupakan salah satu wujud membangun sistem yang dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajibannnya.

Aplikasi ini juga merupakan sebuah bentuk transfaransi pemerintah kepada masyarakat.

Baca: Jual Obat Terlarang, Petani Ini Diamankan Petugas Petugas Polsek Tanta

Sehingga dengan begitu akan bisa berdampak pula terhadap tingkat kepercayaan yang tinggi bagi masyarakat itu sendiri.

Dengan mudahnya pelayanan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat, tentunya juga akan bisa berdampak terhadap peningakatan PAD Tabalong.

Untuk PAD Tabalong sendiri saat ini memang masih dalam bentuk fluktuasi, dikisaran Rp. 167 miliar sampai Rp. 169 miliar.

Pihaknya pun kedepan, paling lambat di tahun 2019 menargetkan bisa meningkatkan PAD minimal menjadi kisaran Rp. 200 miliar.

"Tentunya harus ada dukungan bersama dalam mendorong serta memacu peningkatan PAD tersebut, ucapnya.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved