Kriminalitas Banjarbaru

Sidang Perdana Kasus Kakek Cabul Itab di PN Banjarbaru Tertunda, Ini Penyebabnya

Jadi rencananya sidang pencabulan anak di bawah umur dengan agenda sama kembali digelar pada Rabu depan.

Sidang Perdana Kasus Kakek Cabul Itab di PN Banjarbaru Tertunda, Ini Penyebabnya
nia kurniawan
Tersangka M Said Attap Tazani atau lebih dikenal Abah Itab saat di kantor Polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perkara kasus tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur oleh M Said Attap Tazani alias Abah Itab seharusnya sudah sidang perdana pembacaan dakwaaan, Rabu (28/3/2018).

Ditunda karena satu orang majelis hakim lagi sakit. Jadi rencananya sidang dengan agenda sama kembali digelar pada Rabu depan.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Imam Cahyono membenarkan jika penundaan sidang kali ini karena ada hakim sakit satu orang. Sehingga harus menunggu semuanya lengkap.

Persidangan Itab ini cukup menarik perhatian publik. Apalagi menurut Imam kabarnya korban berjumlah puluhan, diharapkan yang merasa korban agar melapor.

Baca: Tahun Ini Pensiun PNS Bakal Beda, Dana Pensiun Dibayarkan Semua, Menpan RB : PNS Lebih Sejahtera

Sebelumnya , pada sidang Rabu (21/3) lalu juga Batal digelar. Kuasa hukum Itab terlambat berhadir saat sidang yang dijadwalkan pada pukul 11.00 Wita.

Penangkapan abah Itab melibatkan Buser Satreskrim Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Timur dan Martapura Timur, H Itab diciduk di rumahnya di Jalan KH Anang Sya'rani Desa Melayu Tengah Kecamatan Martapura Timur, Kamis (25/1/2018) lalu.

Modusnya H Itab mengaku bahwa dirinya adalah wali, bila korban enggan disetubuhi maka dihasut oleh rayuan Haji Itab dengan menyatakan korban akan hidup sengsara. Sepak terjang memalukan Abah Itab terjadi sekitar tahun 2014 sampai November 2017. (banjarmasinpost.co.id/Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help