Advertorial

Simkatmawa, Bantu Perguruan Tinggi untuk Ketahui Posisi Peringkat Kegiatan Mahasiswa

Dimana kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program klasifikasi dan pemeringkatan bidang kemahasiswaan

Simkatmawa, Bantu Perguruan Tinggi untuk Ketahui Posisi Peringkat Kegiatan Mahasiswa
Isti Rohayanti
Workshop dan sosialisasi program sistem informasi manajemen pemeringkatan kemahasiswaan (Simkatmawa) di Kopertis XI Wilayah Kalimantan. 

BANJARMSASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Melalui Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa melaksanakan workshop dan sosialisasi program sistem informasi manajemen pemeringkatan kemahasiswaan (Simkatmawa).

Dimana kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program klasifikasi dan pemeringkatan bidang kemahasiswaan, perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti)

Dalam acara tersebut, sebagai tuan rumah, Koordinator Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Idiannor Mahyudin membuka acara yang diikuti oleh sekitar 200 perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta itu.

Baca: Tak Punya Jabatan, Dosen Harus Buruan Mengurus Ini, Kalau Tidak

Baca: Benarkah Nikita Mirzani Sudah Jadi Istri Dipo Latief, Nikita Keceplosan Ngomong Suaminya Itu

Baca: Hebatnya Rich Brian Rapper Indonesia di Amerika, Jadi Pemuda Asia Paling Berpengaruh Versi Forbes

Ia mengatakan sosialisasi kali ini sebagai pembuktian kalau Kopertis XI Wilayah Kalimantan termasuk seluruh PTSnya serius dalam menangani bidang kemahasiswaan. Terlebih, kepada para pimpinan PTS, ia mengatakan seringkali menyampaikan bahwa kegiatan mahasiswa sangatlah penting sebagai pranala peningkatan mutu.

"Meningkat tajam atau sebaliknya perguruan tingginya baik negeri atau swasta itu signifikan. Dapat ditentukan oleh sejauh mana aktifitas bidang kemahasiswaannya," ucap Idiannor dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jalan Adhiyaksa, Banjarmasin, Selasa (27/3/2018) itu.

Pada workshop itu pula, dua pemateri langsung memperkenalkan tentang Simkatmawa. Adapun narasumber acara ialah dari Institut Pertanian Bogor, Tim Pokja Simkatmawa, Ditjen Belmawa, Sugeng Santoso dan dari Universitas Gunadarma, sebagai Tim IT Simkatmawa, Matrissya Hermita.

Lantas, dari kegiatan itu, Idiannor pun berharap agar apa yang disampaikan tim Belmawa dapat diterapkan secara baik pada perguruan tinggi masing-masing. Dimana hal itu bermanfaat untuk meningkatkan mutu layanan mahasiswa agar menjadi alumni yang berkualitas sesuai harapan masyarakat luas.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved