Bumi Antaluddin

TP PKK HSS Gelar Raker 2018, Ini Pesan Penjabat Bupati

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Kerja (Raker)

TP PKK HSS Gelar Raker 2018, Ini Pesan Penjabat Bupati
istimewa
Kegiatan Raker 2018 TP PKK HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Kerja (Raker) 2018 di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (28/3).

Kegiatan raker 2018 dibuka secara resmi oleh Plt Bupati H Ardiansyah dengan mengusung tema melalui Rapat Kerja TP PKK 2018 integrasi pelaksanaan program PKK dan mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Zaitun Ardiansyah, Asisten Administrasi Pemerintahan Tafrinsyah para Kepala OPD, para Pimpinan Organisasi Wanita se Kabupaten HSS, para camat, serta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS beserta anggota.

Plt Bupati H Ardiansyah
Plt Bupati H Ardiansyah (istimewa)


Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan Rapat Kerja TP PKK HSS.

Tentunya dengan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan menjalin silaturrahmi bagi seluruh kader PKK di Kabupaten HSS.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana untuk membahas usulan program PKK di tahun ini.

Pihaknya menghimbau agar PKK dapat terus meningkatkan peranannya. Selain memberikan motivasi kepada masyarakat pada saat kegiatan lomba, PKK juga diharapkan dapat terus mengajak masyarakat berkiprah dalam berbagai kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Tantangan bagi Tim Penggerak PKK kedepan tidaklah mudah, sebagai sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, diharapkan tetap konsisten dengan usaha-usaha menangani berbagai masalah kesejahteraan keluarga yang tengah terjadi di masyarakat.

"Kepada para kader PKK agar selalu dapat menjadi seorang kader yang profesional dan dapat menjadi mitra dari pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan di keluarga. Tidak hanya piawai berorganisasi, namun juga piawai dalam keluarga guna terwujudnya keluarga yang sejahtera sebagaimana yang dicita–citakan oleh PKK," pesannya.

Plt Ketua TP PKK HSS Hj Zaitun Ardiansyah berharap momentum rapat kerja ini dapat meningkatkan komitmen dan kerjasama diantara anggota PKK untuk saling berbagi terkait eksistensi dan peranan dalam mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TP PKK diharapkan mampu menyusun program kerja yang terencana dan tepat sehingga hasil yang dicapai benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, program-program yang disusun TP PKK harus dibarengi dengan rencana yang tepat, sehingga hasil yang dicapai akan menyatu dengan program pemerintah.

Rapat kerja TP PKK ini diharapkan pula bisa menjadi media peningkatan wawasan dan pemahaman seluruh pengurus dan anggota PKK menuju terwujudnya kesamaan pola pikir dan tindakan.

Sekaligus juga dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi sehingga senantiasa mampu bersikap tanggap dan responsif terhadap dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. (*/aol)

Simak informasi kabupaten HSS di tautan berikut ini

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved