Berita Nasional

Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Kemenag: Pak Menteri Tersinggung, Saya Minta Maaf

Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait umpatan ke Kemenag.

Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Kemenag: Pak Menteri Tersinggung, Saya Minta Maaf
(KOMPAS.com/Kristian Erdianto)
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P Arteria Dahlan saat menjadi pembicara dalam diskusi Respublica Political Institute bertajuk Perppu Ormas dan Ancaman Radikalisme di Megawati Institute, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait umpatan kasar yang dilayangkannya kepada Kementerian Agama dalam kasus First Travel saat rapat kerja Komisi III DPR bersama Jaksa Agung.

Namun, Arteria mengatakan, apa yang disampaikannya dalam rapat kerja Komisi III DPR bersama Jaksa Agung, sejatinya hendak memperjuangkan nasib calon jemaah umrah yang gagal berangkat.

Arteria mengaku kesal dengan salah satu pejabat di Kementerian Agama yang malah menyalahkan calon jemaah umroh yang gagal berangkat.

Ia menyebut, ada pejabat Kementerian Agama yang menyalahkan jemaah umroh lantaran percaya dengan harga murah yang ditawarkan. Karena itulah, ia merasa jengkel dengan pejabat tersebut. Namun, ia enggan menyebutkan identitas pejabat itu.

Baca: Memaki Kemenag dengan Kata Kasar, Menteri Agama Sarankan Arteria Dahlan Minta Maaf

Baca: Arteria Dahlan Memaki Kementerian Agama dengan Kata Ini, MKD Harus Turun Tangan Proses

"Kenapa kemarin saya kalau dikatakan emosi, masa sih kementerian mengatakan, 'ya salah sendiri dong masa percaya sama penyedia jasa umroh yang biayanya murah, ya salah sendiri'," kata Arteria menirukan ucapan pejabat Kementerian Agama, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018). (

Ia meminta maaf jika Kementerian Agama tersinggung dengan pernyataannya. Namun, ia mengatakan, pernyataannya tersebut tidak ditujukan kepada Menteri Agama Lukman Hakim dan Kementerian Agama, melainkan kepada oknum di Kementerian Agama yang tidak becus menindak First Travel. Karena itu, ia menyerahkan kepada semua pihak untuk menilai pernyataannya kemarin.

Menurut dia, pernyataannya kemarin tidak serta merta menghilangkan konteks kekesalannya kepada pejabat Kementerian Agama yang menyalahkan jemaah dan tak becus menindak First Travel.

"Saya hanya katakan tolonglah teman-teman ini milih yang mana? Milih substansi yang permasalahan yang saya utarakan atau diksi yang menyakitkan dan menyinggung?" kata dia.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help