Berita Kotabaru

Danlanal Kotabaru Sambut Lebih Seribu Siswa Kodiklatal di Bumi Saijaan

Guna menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, sebanyak 1.661

Danlanal Kotabaru Sambut Lebih Seribu Siswa Kodiklatal di Bumi Saijaan
dok Lanal Kotabaru
Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto ST MTr Hanla, memberikan pengalungan bunga kepada salah satu prajurit siswa saat tiba di Pelabuhan Pelindo III Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Guna menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, sebanyak 1.661 prajurit siswa yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018.

Dalam hal itu, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru mendapatkan kehormatan sebagai salah satu lokasi singgah dalam pelayaran siswa tersebut, Kamis (29/3/2018).

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto ST MTr Hanla, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII Ny Saraswati Andriyanto dan Forkopimda Kabupaten Kotabaru, menerima kedatangan Satgas Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 di Dermaga Pelindo III, Stagen, Kotabaru.

Baca: Tahun Ini Pensiun PNS Bakal Beda, Dana Pensiun Dibayarkan Semua, Menpan RB : PNS Lebih Sejahtera

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Liga Inggris Pekan 32 - Persaingan Man City dan Man United Masih Panas

Kedatangan Siswa Kodiklatal kali ini berbeda dari sebelumnya, karena jumlahnha yang lebih banyak.

Kedatangan rombongan menggunakan armada KRI Makasar-590 dan KRai Teluk Sangkurilang-543, masing-masing dengan kapasitas serpas pasukan yang cukup besar.

yang mempunyai kapasitas serpas pasukan yang besar yaitu KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Sangkurilang-542 Satfib Koarmatim.

Pada kesemoatan itu, Danlanal Kotabaru juga menjelaskan KRI Makassar-590 adalah sebuah kapal jenis LPD buatan Korea Selatan. Kapal ini merupakan kapal pertama dari dua kapal yang dibangun di Korsel dan dirancang sebagai kapal LPD (Landing Platform Dock).

Kemudian KRI Makassar-590 juga sebagai kapal tempur yang mempunyai fungsi utama dalam Operasi Amfibi untuk mengangkut pasukan beserta seluruh perlengkapan dan kendaraannya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help