Berita HSU

Polres HSU Beri Pembinaan kepada Satpam Perusahaan Perkebunan, Ini Tujuannya

Mengingat di lingkungan perusahaan juga menyediakan perumahan bagi karyawan yang juga banyak dari luar daerah.

Polres HSU Beri Pembinaan kepada Satpam Perusahaan Perkebunan, Ini Tujuannya
istimewa
Jajaran Polres HSU memberikan pembinaan kepada para satpam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres HSU bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan, termasuk dengan perusahaan perkebunan yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres HSU mendatangi langsung kantor PT PDL di Desa Pawalutan Kecamatan Banjang Kabupaten HSU. Kehadiran anggota kepolisian ini diisi dengan kegiatan pembinaan dan penyuluha kepada anggota Satpam PT PDL.

Mereka diberi penyuluhan untuk menangani keamananan lingkungan perusahaan. Mengingat di lingkungan perusahaan juga menyediakan perumahan bagi karyawan yang juga banyak dari luar daerah.

Baca: Jaksa KPK Sebut dengan Jelas 5 Orang Terima Dana E-KTP dari Setya Novanto, Bagaimana Anggota DPR?

Baca: Choi Ji Woo Menikah Diam-diam dengan Pacar Rahasia yang Bukan dari Kalangan Selebriti Korea

Baca: Situs Online Ini Jajakan Wanita Teman Tidur, Tapi Harus Pakai Sandi Macam-macam Semprot

Karenanya pengamanan perlu diperhatikan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. "Jika terjadi pelanggaran hukum, para penjaga keamanan juga diberi sosialisasi apa saja yang dilakukan agar tidak menyalahi hukum," ujar Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara.

Banyaknya karyawan yang tinggal di lingkungan perusahaan perlu dilakukan pencegahan tindakan pelanggaran hukum. Desa Pawalutan berada di daerah rawa yang banjir saat musim penghujan namun akan kering dan menjadi lahan gambut saat musim kemarau.

Baca: Jaksa KPK Sebut dengan Jelas 5 Orang Terima Dana E-KTP dari Setya Novanto, Bagaimana Anggota DPR?

Karenanya pihak kepolisian juga meminta kerjasama dengan pihak perusahaan untuk saling menjaga jangan sampai terjadi kebakaran. Terlebih jangan sampai ada yang sengaja membakar lahan.

"Lahan gambut mudah terbakar dan sulit untuk dipadamkan, karenanya perlu bekerjasama agar hal tersebut tidak terjadi," ujarnya. (banjarmasipost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help