Berita HSU

Sungai Nagara Meluap Hingga ke Jalan, Sejumlah Rumah di Amuntai Tergenang

Saat ini air sungai Negara yang melintas di Kecamatan Amuntai Tengah sudah mulai meluap hingga menggenangi beberapa rumah

Sungai Nagara Meluap Hingga ke Jalan, Sejumlah Rumah di Amuntai Tergenang
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Sungai Nagara di Amuntai meluap hingga ke jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI -  Beberapa hari curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ditambah dengan adanya kiriman air dari kabupaten tetangga yaitu dari Sungai Balangan dan Sungai Tabalong menyebabkan debit air sungai Nagara semakin bertambah.S

Saat ini air sungai Negara yang melintas di Kecamatan Amuntai Tengah sudah mulai meluap hingga menggenangi beberapa rumah yang letaknya tak jauh dari sungai.

Meskipun sudah beberapa kali terjadi banjir di puncak musim penghujan lalu namun warga tetap merasa kesulitan dengan datangnya banjir.

Baca: Jaksa KPK Sebut dengan Jelas 5 Orang Terima Dana E-KTP dari Setya Novanto, Bagaimana Anggota DPR?

Baca: Situs Online Ini Jajakan Wanita Teman Tidur, Tapi Harus Pakai Sandi Macam-macam Semprot

Baca: Setya Novanto Dituntut 16 Tahun dan 5 Tahun Hak Politiknya Dicabut, Begini Alasan Jaksa KPK

Seperti yang diungkapkan Fahri warga Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Tengah yang jarak rumahnya dengan sungai memang tidak terlalu jauh.

Pada puncak musim penghujan rumahnya terkena banjir cukup lama sekitar selama dua minggu, dirinya bersama keluarga juga sudah melakukan antisipasi dengan meletakkan semua barang ke ke atas  agar tidak terkena air.

Dan setelah banjir surut posisi barang barang diletakkan kembali ke tempat semula, karena musim kemarau sudah mulai tampak dengan panasnya cuaca dan hujan yang jarang. Dirinya sempat terkejut saat tiba tiba air kembali naik dan kembali terjadi banjir.

“Padahal perkiraan saat ini sudah mulai musim kemarau namun ternyata ada banjir lagi, jadi harus menyelamatkan barang barang di rumah lagi,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help