Berita Tanahbumbu

Berakhir 31 Maret 2018, Pembangunan Lapas Tanahbumbu Baru Berjalan 50 Persen, Ini Kata Kalapas

Kondisi bangunan Lembaga Pemasyarakat (LP) Kabupaten Tanahbumbu, barus sekitar 50 persen.

Berakhir 31 Maret 2018, Pembangunan Lapas Tanahbumbu Baru Berjalan 50 Persen, Ini Kata Kalapas
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pembangunan Lapas Tanahbumbu di Batulicin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kondisi bangunan Lembaga Pemasyarakat (LP) Kabupaten Tanahbumbu, barus sekitar 50 persen. Padahal, masa perpanjangan kontrak berakhir pada Sabtu (31/3/18) besok.

Menurut Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pembangunan LP Tanahbumbu, Suhartomo, Jumat (30/3/18) yang juga menjabat sebagai Kepala LP Kotabaru itu mengatakan kontrak memang akan berakhir pada 31 Maret. Setelah itu berakhir, mereka akan melakukan peninjauan di lapangan.

Dia mengatakan setelah kesepakatan akan ditinjau dan dilihat dilapangan. Apakah pekerjaan dihentikan atau dilanjutkan dengan tetap menunggu kebijakan dari pusat. Sebab itu kebijakan pemerintah pusat.

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 - Persela vs Persebaya Sore Hari Ini Jam 15.30 WIB

"Kemungkinan putus kontrak iya, selalu ada kemungkinan. Tapi kami juga tak bisa memutuskan sendiri, makanya kami akan libatkan inspektorat, trus bagaimana dari BPKP, sebab itu menjadi prioritas juga sebagai pengurai over kapasitas LP dan mengurangi biaya," katanya.

Selain itu, mereka juga akan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Tanahbumbu terkait proyek tersebut.

Negara sebenarnya tidak dirugikan karena selama ini dibiaya kontraktor. Meski begitu, tetap akan konsultasi kepada semua pihak untuk kelanjutan pembangunan LP itu.

"Di sisi lain, bangunan ini sangat penting. Untuk kelanjutannya kita tunggu kebijakan dari pusat apakah dilanjutkan atau tidak. Kalau dilanjutkan menurut saya bagus lagi supaya cepat bisa dirasakan manfaatnya. Kami tetap akan komunikasikan kelanjutannya, intinya semoga ada solusi terbaik," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help