Pemprov Kalsel Kalsel Bergerak

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor : Prestasi Daerah adalah Prestasi Rakyat

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kalsel

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor : Prestasi Daerah adalah Prestasi Rakyat
istimewa
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat penyampaikan LKPJ Kepala Daerah akhir tahun 2017 di DPRD Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kalsel atas kerja bersama membangun daerah.

"Kami menyadari tanpa dukungan dan kerja nyata seluruh pimpinan anggota legislatif dan masyarakat, sebaik apapun rencana pembangunan di daerah, dalam pelaksanaannya tidak akan berjalan maksimal," ucap Gubernur H Sahbirin Noor , saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala DaerahProvinsi Kalsel Akhir Tahun 2017, pada Sidang Paripurna DPRD Kalsel, Kamis (29/3/2018) malam.

Dalam sidang paripurna dihadiri pimpinan anggota dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, Paman Birin, sapaan familiar pria kelahiran 12 November 1967 itu juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama, tokoh agama, tokoh, masyarakat, pemuda, TNI/POLRI, mahasiswa, perguruan tinggi, lembaga profesi termasuk pers dan seluruh komponen masyarakat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat penyampaikan LKPJ Kepala Daerah akhir tahun 2017 di DPRD Kalsel.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat penyampaikan LKPJ Kepala Daerah akhir tahun 2017 di DPRD Kalsel. (istimewa)

Alhamdulillah pada tahun 2017 berkat kerja sama dan sinergi dengan semua pihak khususnya DPRD Kalsel kita memperoleh keberhasilan dalam membangun daerh yang kita cintai," ucapnya.

Prestasi pemprov itu antara lain bisa dilihat dari peningkatan kinerja keuangan daerah

Di mana pendapatan asli daerah (PAD) 2017 memberikan kontribusi terhadap total realiasi pendapatan APBD Tahun 2017 sebesar 2,85 triliun rupiah.

Penerimaan PAD ini lebih tinggi dari dana perimbangan pemerintah pusat tahun anggaran 2017 sebesar Rp 2,71 triliun. Prestas kinerja bersama di bidang keuangan ini juga menggambarkan terukurnya kebijakan fiskal daerah.

Keberhasilan bersama ini juga bisa dilihat dari kondisi perekonomian Kalsel terus meningkat, bahkan akhir tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Kalsel tumbuh sebesar 5,29 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2016 tumbuh sebesar 4,38 persen.

Terkait kinerja pembangunan di tahun 2017, pemerintah pusat dan lembaga profesional mengapresiasi dengan memberikan penghargaan antara lain, Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan, Ki Hajar Award dari Kemedikbud, Provinsi Peduli HAM.

Produktivitas Paramakarya dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah.

"Di antara penghargaan itu ada juga yang diberikan atas dedikasi kami secara personal . Namun bagi saya, semua penghargaan itu adalah penghargaan untuk kita semua dan seluruh masyarakat Kalsel. Jadi apapun jenis penghargaan yang diraih pada hakikatnya adalah prestasi rakyat," tandas gubernur.

Sementara itu Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin Kalsel.menyambut positif atas LKPJ Kepala Daerah Provinsi Kalsel Akhir Tahun Anggaran 2017.

LKPJ tersebut , terang Burhanuddin, akan dibahas dan dianalisa panitia khusus dan baru diagendakan paripurna lanjutan. (*/AOL)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help