Tidak Ada Tindak Lanjutnya

mohon diperiksa pembayaran komite di SMAN 1 Kandangan, Kab. HSS yang besarannya Rp 180 ribu

Tidak Ada Tindak Lanjutnya
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, HULU SUNGAI SELATAN - Selamat siang, mohon diperiksa pembayaran komite di SMAN 1 Kandangan, Kab. HSS yang besarannya Rp 180 ribu/bulan, saat ini sudah 90 persen lebih anak-anak kami sudah lunas membayar.

Tapi sampai sekarang janji kepsek dan komite yang akan membangun parkir bertingkat, musala, parkir depan sekolah, dan beli mobil operasional, tidak ada tindak lanjut dari sekolah, kemana uang iuran komite yang anak kami bayarkan?

Mohon segera direalisasikan janji di rapat komite. Tidak ada komunikasi dengan para orangtua murid soal rencana pembangunan, Kalau batal berarti uang kembali, ini tidak ada pengembalian, tolong tanggung jawab realisasi dan laporannya.
085828119xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih atas informasi yang disampaikan. Dari masalah yang Saudara kemukakan, setelah kami koordinasikan dengan Kepala Sekolah dan Komite SMAN 1 Kandangan, maka dapat dikemukakan sebagai berikut: Pertama, bahwa terkait dana yang dipermasalahkan menurut Kepala Sekolah pada dasarnya sepenuhnya berada dalam pengelolaan dan tanggung jawab Komite SMAN 1 Kandangan.

Kedua, Komite SMAN 1 Kandangan selanjutnya memberikan penjelasan antara lain bahwa tidak benar adanya pungutan terhadap setiap orangtua siswa sebesar Rp180 ribu/bulan. Dana yang dihimpun atas dasar sumbangan sukarela dan kesepakatan dari orangtua siswa.

Dana yang dihimpun sepakat akan dimanfaatkan 80 persen untuk pembangunan musala sekolah yang merupakan kegiatan prioritas utama dan 20 persen untuk kegiatan kesiswaan.

Mengingat pembangunan musala butuh perencanaan dalam bentuk RAB dan gambar desain teknis, sedangkan saat ini masih dalam proses koreksi, sehingga pembangunannya belum bisa dilaksanakan. Jika koreksi sudah selesai, maka pembangunan musala akan dimulai dan akan ditangani oleh panitia yang dibentuk terlebih dahulu.

Kemudian tentang pertanggungjawaban dana sudah disampaikan untuk akhir Desember 2017 kepada Sekolah. Jika penjelasan Komite SMAN 1 Kandangan dianggap kurang jelas dan lengkap, silakan menghubungi Ketua Komite SMAN 1 Kandangan, Muryadi dengan nomor 085821382232. Demikian yang dapat disampaikan, terima kasih.

DRS HM YUSUF EFFENDI MAP
Kepala Dinas Dikbud Kalsel

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved