Lebaran 2018

Tiket Penerbangan H-10 Lebaran Laku Keras, Harganya di Atas Rp 1 Juta, Buruan Beli!

peningkatan permintaan tiket maskapai penerbangan di dominasi penerbangan pada hari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tiket Penerbangan H-10 Lebaran Laku Keras, Harganya di Atas Rp 1 Juta, Buruan Beli!
Achmad Maudhody
Konter tiket pesawat di PT Lintas Barito Express 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun masih sekitar dua bulan menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri pada Bulan Mei 2018 mendatang, travel perjalanan sudah alami peningkatan penjualan tiket.

Seperti di PT Lintas Barito Express di Jalan S Parman, dijelaskan Petugas Ticketing PT Lintas Barito Express, Sela, saat ini permintaan tiket maskapai penerbangan sudah meninhgkat sekitar 30 persen.

Baca: Bolehkan Salat Jumat Diganti dengan Salat Zuhur? Begini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Dijelaskan Sela, peningkatan permintaan tiket maskapai penerbangan di dominasi penerbangan pada hari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tujuan penerbangan favorit yaitu seperti Banjarmasin-Surabaya, Banjarmasin-Yogyakarta, Banjarmasin-Solo dan Banjarmasin-Semarang.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persela vs Persebaya Sore Ini: Aji Santoso Isyaratkan Rotasi Pemain

Harga tiket maskapai penerbangan pada waktu jelang Hari Raya Idul Fitri juga sudah di publish pada harga tertinggi.

Bahkan tiket tujuan-tujuan tersebut pada H-10 hingga hari H Idul Fitri rata-rata berkisar diatas Rp 1 juta rupiah.

Contohnya harga tiket rute Banjarmasin-Surabaya mencapai Rp 1,1 juta jauh lebih tinggi dibanding dari harga tiket tujuan yang sama pada low season yaitu Rp 390 ribu hingga Rp 450 ribu.

Harga tiket rute Banjarmasin-Yogyakarta mencapai Rp 1,3 juta selisih sekitar Rp 500 ribu dibanding harga tiket pada low season yang berkisar Rp 800 ribu.

Pun demikian dengan rute Banjarmasin-Solo yaitu Rp 800 ribu dibanding harga pada low season di kisaran Rp 600 ribu dan tujuan Banjarmasin-Semarang harga tiket menjadi Rp 1,3 juta dibanding harga pada low season di kisaran Rp 450 ribu.

"Untuk maskapai penerbangan paling dominan saat ini masih Lion Air karena rate harga masih lebih murah," kata Sela. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help