Berita Hulu Sungai Tengah

Waduh, Pemkab HST Cuma Bisa Usulkan 232 Orang CPNS, Ini Formasinya

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyatakan telah menyiapkan anggaran untuk rekrutmen CPNS 2018,

Waduh, Pemkab HST Cuma Bisa Usulkan 232 Orang CPNS, Ini Formasinya
Tribun Lampung
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyatakan telah menyiapkan anggaran untuk rekrutmen CPNS 2018, seiring adanya Kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Juni mendatang.

Berdasarkan kemampuan keuangan daerah, atau kemampuan penggajian pada APBD 2018, HST hanya bisa mengajukan 232 orang CPNS, meski kebutuhan riilnya masih jauh dari yang diajukan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah HST, AKhmad Fatoni, dikonfirmasi BPost, Jumat (30/3/2018) menjelaskan, formasi yang diajukan meliputi tiga bidang.

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 - Persela vs Persebaya Sore Hari Ini Jam 15.30 WIB

Baca: Ulama Ini Pernah Bongkar Mayat yang Kain Kafannya Dibasahi Air Zamzam, Ini yang Disaksikannya

Tenaga pendidikan 93 orang, tenaga kesehatan 81 orang dan tenaga infrastuktur 58 orang. Dijelaskan, komposisi formasi yang diajukan tersebut lebih banyak ke tenaga pendidikan ketimbang formasi lainnya.

Hal tersebut berdasarkan analisa beban kerja serta usulah dari SOPD terkait, sehingga menghasilkan komposisi tersebut.

“Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan seberapa besar beban kerja per bidang dan berapa orang personel yang dibutuhkan,”jelas Fatoni.

Diakui, formasi yang diajukan tersebut masih jauh dari kebutuhan pegawai pengganti mereka yang pensiun, baik karena batas usia, meningal dunia maupun sebab lainnya.

“Untuk guru saja, khusus yang pension karena batas usia pension (BUP) seka November 2016 sampai Nopember 2017 mencapai 136. Sementara tidak ada penambahan pegawai di Pemkab HST sejak 2012,” katanya.

Halaman
12
Tags
CPNS
HST
Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved