Berita Tanahlaut

Gencar Libatkan Warga dan Komunitas dalam Tindakan Pertama di Lokasi Lakalantas

Sukses memberikan pengetahuan tentang cara penanganan pertama pada korban kecelakaan lalulintas

Gencar Libatkan Warga dan Komunitas dalam Tindakan Pertama di Lokasi Lakalantas
via BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
(Foto: Istimewa) Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya, bersama jamaah masjid seusai memberikan pengetahuan tata cara TPTKP Lakalantas di Jalan Nasional, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sukses memberikan pengetahuan tentang cara penanganan pertama pada korban kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional yang berdekatan dengan tempat ibadah.

Kemudian memberikan rompi dan alat pengatur lalulintas saat terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional yang berdekatan dengan tempat ibadah.

Jajaran Satlantas Polres Tanahlaut gencar memberikan sosialiasi tentang cara penanganan pertama korban kecelakaan lalulintas kepada relawan reaksi cepat RC 113 Tanahlaut.

Informasi Humas Polres Tanahlaut, gencarnya Satlantas Polres Tanahlaut memberikan latihan teknis penanganan tindakan pertama tempat kejadian perkara atau TPTKP korban kecelakaan lalulintas, ada alasannya.

Baca: Link Live Streaming Persija vs Arema FC : Link Live Streaming Indosiar dan Vidio.com di Sini

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Persipura Jayapura : Skor Akhir 2-2, Bayar Tuntas Dandi Maulana

Baca: Ngeri! Pengakuan Wanita yang Memukul Kepala Suami Pakai Martil Lalu Menggantungnya Hingga Tewas

Pertimbangan memberikan latihan teknis, Itu karena sebaran anggota RC 113 mencapai 90 orang dan memiliki grup di media sosial lebih cepat mengetahui informasi adanya peristiwa kecelakaan lalulintas, baik korban yang terluka maupun korban dalam kondisi meninggal dunia.

TPTKP itu tentang bagaimana penanganan sementara saat terjadi kecelakaan di TKP atau tindakan apa yang dilakukan di TKP agar tidak terkesan melebihi kewenangan anggota Polri dalam menangani sebuah kecelakaan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanahlaut, Ipda Sulkani usai memberikan latihan teknis teori di ruang Rupatama Mapolres Tanahlaut, melanjutkan latihan teknis lapangan tentang penanganan korban kecelakaan baik itu kondisi korban yang mengalami patah tulang, teknik mengangkat korban dan mengamankan TKP serta mengamankan barang bukti.

"Pelatihan tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kepada RC 113 di harapkan dapat membantu petugas yang memang terbatas personelnya," kata Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya, belum lama ini.

Menurut AKP Lalu Ryan Aditya, keterbatasan personel terbantu dengan peran serta masyarakat dan warga komunitas RC 113 ini, terlebih wilayah Kabupaten Tanahlaut ini dilintasi jalur kurang lebih 200 Km panjang jalan nasional.

"Maka tidak mungkin jika semata mengandalkan petugas. Justru lewat relawanlah menjadi mitra Satlantas Polres Tanahlaut," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved