Berita Kotabaru

Lahan Kosong Samping GOR Bakal Dijadikan Lokasi Kuliner, Bupati Sayed Pandu Pembersihan Lahan

Lahan kosong berukuran cukup luas atau eks lapangan latihan sepak takraw di samping gedung olahraga (Gor) Bamega dibersihkan.

Lahan Kosong Samping GOR Bakal Dijadikan Lokasi Kuliner, Bupati Sayed Pandu Pembersihan Lahan
banjamasinpost.co.id/helriansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat memandu pembersihan lahan kosong di samping bangunan GOR Bamega. Lahan kosong rencana dijadikan tempat kuliner. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Lahan kosong berukuran cukup luas atau eks lapangan latihan sepak takraw di samping gedung olahraga (Gor) Bamega dibersihkan. Pembersihan dilakukan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Menggunakan beberapa armada seperti ekskavator ukuran mini dan dump truk, pembersihan lahan dimulai dengan pemerataan tanah. Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga.

Selain itu beberapa orang personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru juga diterjunkan membantu proses pembersihan lahan aset pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru tersebut.

Lahan kosong berukuran cukup luas ini, rencana pemerintah daerah menjadikan sebagai lokasi ruang bersantai publik yang dilengkapi dengan jajanan kuliner.

Baca: Live Streaming Perseru Serui vs PSM Makassar Tak Ada, Begini Bentuk Kekecewaan Suporter PSM

Baca: Jadwal Perseru Serui vs PSM Makassar : Tandang Tersulit Bagi Rene Alberts

Hal itu diungkapkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar ketika memandu langsung kegiatan pembersihan lahan yang juga mengerahkan beberapa personel Satpol PP.

Menurut Sayed, rencana dimanfaatkannya lahan kosong dijadikan sebagai wadah kuliner oleh pemerintah daerah. Sehingga aktivitas bersantai publik tidak hanya menumpuk di satu titik.

Seperti wisata kota Siringlaut dan taman kota samping masjid Agung, Husnul Khatimah berada di tengah-tengah pusat kota.

Dengan rencana dibuat lokasi kuliner di lahan kosong di samping Gor Bamega Kotabaru. Selain 'memecah' aktivitas bersantai di ruang publik Siringlaut dan taman kota.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help