Kriminalitas Tabalong

Minta Pulsa dengan Catut Akun FB, Dua Remaja Berwajah Imut Ini Dibekuk

Ulah pelaku asal kecamatan Halong, Balangan dan asal kecamatan Murung Pudak, Tabalong ini berhasil dibongkar

Minta Pulsa dengan Catut Akun FB, Dua Remaja Berwajah Imut Ini Dibekuk
Istimewa
Pelaku berinisial YI (21) dan NH (21) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah berhasil meminta pulsa menggunakan akun FB milik orang lain, ulah pelaku berinisial YI (21) dan NH (21) akhirnya bisa dibongkar.

Ulah pelaku asal kecamatan Halong, Balangan dan asal kecamatan Murung Pudak, Tabalong ini berhasil dibongkar Unit Jatanras Polres Tabalong, Kamis tanggal (29/3/2018) sore sekitar pukul 17:00 Wita

Kedua pelaku saat diamankan Unit Jatanras Polres Tabalong dibackup Jatanras Polres HSU, sedang berada di Amuntai, HSU.

Saat mengamankan para pelaku, petugas juga berhasil menyita, 1 Kartu Simpati, 1 Handphone android merk Evercross warna hitam dan 1 Handphone android merk Samsung.

Informasi didapat, pelaku diketahui meminta pulsa kepada korban Miftahur Rahman dengan mencatut akun FB dari Ustad Ali, Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 18.00 wita,

Hal itu diketahui korban yang sedang berada di Islamic Center Maburai, Tabalong ketika membuka pesan dari pelaku yang memggunakan akun Ustad Ali yang masuk ke akun FB miliknya.

Saat itu pesan pelaku yang berpura-pura menjadi Ustad Ali, meminta dikirimi pulsa sebanyak Rp.100 ribu dengan tujuan pengiriman dua nomor handphone.

Selanjutnya karena merasa berteman baik dengan Ustad Ali, korban pun Rabu (28/3/2018) siang sekitar pukul 11.13 wita, mengirimkan pulsa Rp. 100 ribu ke salah satu nomor yang diberikan.

Setelah melakukan pengisian, korban langsung menghubungi Ustad Ali dan memberitahukan sudah mengisikan pulsa yang diminta.

Ustad Ali yang tak pernah meminta pulsa tentu saja menjadi kaget mendapat informasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help