Berita Banjarmasin

Saatnya Mengenalkan Lembah Kahung ke Dunia Luar, Surga Itu Ada di Sini

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel sedang bersiap menggelar kegiatan bertajuk Kahung Journey dalam rangka memperingati Hari Bakti

Saatnya Mengenalkan Lembah Kahung ke Dunia Luar, Surga Itu Ada di Sini
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/huda
Jamur yang ditemukan di hutan Kahung, Aranio, Kalsel. Foto dirilis Kamis (2/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel sedang bersiap menggelar kegiatan bertajuk Kahung Journey dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan se-Dunia pada 30 Maret hingga 1 April di Lembah Kahung Desa Belangian Kecamatan

Dalam kegiatan ini, sebanyak 700 peserta akan beradu keahlian dalam memotret keindahan Lembah Kahung dan fun hiking yang diikuti 500 orang.

Seluruh peserta kegiatan akan mengawali perjalanan dimulai dari dermaga PLN pada hari Jumat pukul dua siang dan diperkirakan sampai di Desa Belangian pada pukul setengah lima sore dan langsung akan mendapatkan arahan dari panitia pelaksana acara.

Baca: Cewek Cantik Ini Ngaku Tak Pernah Sarapan, Tapi di Balik Senyum Manisnya Ada Rasa Sakit Luar Biasa!

Kadishut Hanif Faisol Nurofiq didampingi sekretaris Dinas Kehutanan Rahmaddin MY, Jumat (30/3) mengatakan bahwa, persiapan acara sudah berlangsung.

“Nantinya peserta acara akan start pada hari Sabtu pagi dari Desa Belangian menuju Shelter 1 (kembar), kemudian menuju Shelter 2 (muara kahung), kemudian melanjutkan perjalanan ke Shelter 3 atau yang biasa disebut Shelter Cemara dan Air Terjun Kahung Kecil yang merupakan tujuan utama,” ujarnya.

Semua peserta lomba fotografi maupun fun hiking harus sudah kembali ke Desa Belangian selambat-lambatnya pada pukul dua belas malam.

Baca: Dasar Lucinta Luna! Bukti-bukti Dirinya Transgender Sudah Terkuak, Kok Masih Bilang Tulen

Acara tersebut untuk mengenalkan Kahung sebagai bagian dari 112 ribu kawasan Tahura yang sangat eksotik dan penuh flora dan fauna.

Apalagi sudah memperkenalkan Kahung kepada LIPI yang bekerja sama Inggris untuk dijadikan wahana penelitian Robotic System.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help