Berita Kalteng

Temuan Korem Palembang Pembersihan Lahan Tanpa Bakar Bakal Diujicoba di Kalteng

Palangkaraya, satu kota yang dalam musim kemarau apalagi saat masuk siklus elnino yang mengalami kabut asap paling parah.

Temuan Korem Palembang Pembersihan Lahan Tanpa Bakar Bakal Diujicoba di Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kalteng, Kolonel ARM Nurdi Naudika didampingi sejumlah Dandim nya.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya mencari solusi pembersihan lahan tanpa melakukan pembakaran terus dilakukan dengan melakukan pengkajian dan ujicoba dalam menghindari kebakaran lahan.

Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Palangkaraya, merupakan salah satu kota yang dalam musim kemarau apalagi saat masuk siklus elnino atau badai kekeringan yang mengalami kabut asap paling parah.

Ini hampir terjadi dalam setiap lima tahun sekali ketika siklus badai Elnino terjadi di Kalteng, sehingga berbagai upaya dilakukan agar kabut asap dampak kebakaran lahan tersebut tidak terjadi lagi dalam tahun berikutnya.

Baca: Politisi Terkenal Indonesia Ikut Lelang Perawan Gadis Lewat Cinderella Escorts di Jerman

Baca: Link Live Streaming Persija vs Arema FC : Link Live Streaming Indosiar dan Vidio.com di Sini

Komandan Korem 102 Panju Panjung , Kolonel ARM M Naudi Nurdika, yang juga adalah ketua tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Kaimantan Tengah, turut berupaya mencari cara pembersihan lahan tanpa bakar.

Meskipun, hingga, Sabtu (31/3/2018) kondisi cuaca di Palangkaraya, masih relatif aman dari kebakaran, karena masih sering di guyur hujan. Namun, berdasarkan prakiraan cuaca memasuki Bulan April 2018, Kalteng akan memasuki musim kenarau basah.

"Sebab itu, kami akan meminta tim korem Palembang untuk datang ke Palangkaraya dalam upaya memperagakan atau melakukan ujicoba pembersihan lahan efektif meski tanpa dilakukan pembakaran," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved