Berita Kotabaru

Bukan dengan Kekerasan, Begini Cara Bripka Indra Menghadapi Warganya yang Mabuk

Meski dalam kondisi mabuk dan mengamuk, Masruddin alias Aco (40) tetap mendapat perlakuan manusiawi.

Bukan dengan Kekerasan, Begini Cara Bripka Indra Menghadapi Warganya yang Mabuk
istimewa
Bripka Indra anggota Polsek Pulaulaut Utara sekaligus Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu memberikan pembinaan kepada Masruddin alias Aco (40) karena mabuk dan mengamuk di lingkungan tempat tinggalnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Meski dalam kondisi mabuk dan mengamuk, Masruddin alias Aco (40) tetap mendapat perlakuan manusiawi.

Aco selain diajak makan oleh Bhabinhamtibmas, salah satu upaya untuk menurunkan tensi emosi akibat mabuk.

Namun Bhabinkamtibas Kelurahan Kotabaru Hulu, Bripka Indra ini juga punya 'jurus' jitu menyadarkan Aco yang juga merupakan warga binaan.

Langkah itu tidak sekadar menurunkan tensi emosi akibat mabuk yang dialami warga Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru ini.

Baca: Heboh Perang Komentar Tsamara dan Fadli Zon, Tompi Tulis Cuitan Menohok Ini

Diharapkan pembinaan dilakukan Bhabinkamtibmas dengan berbincang ramah, sambil menikmati makanan yang dibelikan membuat Aco sadar dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Bahkan tidak hanya itu, dalam kondisi masih mabuk Aco terus diajak berbincang, sesekali pula dipantikan rokok oleh Bhabinkamtibmas menggunakan korek gas.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Iptu Iksan Prananto SIK membenarkan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu Bripa Indra sempat mengamankan Aco.

Baca: Hidayat Nur Wahid Posting Cuitan Sindir Ancaman Mendagri ke Anies Baswedan

Menurut Iksan, yang bersangkutan diamankan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru, Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 21.00 Wita, tidak hanya karena dalam kondisi mabuk.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help