Berita Kalteng

Ini Alasan Rayan Mau Jadi Polisi, Katanya: 'Pakaian Polisi Macho'

Para pemuda yang akan lulus SLTA dan yang baru lulus jadi sasaran personil Polda dan Polres dalam memberikan informa

Ini Alasan Rayan Mau Jadi Polisi, Katanya: 'Pakaian Polisi Macho'
faturahman
Tiga siswa SLTA di Palangkaraya ini siap ikut seleksi penerimaan anggota Polda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Puluhan personil polisi laki-laki dan perempuan dari Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya, Minggu (1/4/2018) pagi, berhamburan membagikan selebaran berisi syarat pendaftaran masuk polisi.

Para pemuda yang akan lulus SLTA dan yang baru lulus jadi sasaran personil Polda dan Polres dalam memberikan informasi agar mereka mau masuk sebagai calon anggota Polri yang dan akan mengikuti tes di Mapolda Kalteng dalam Bulan April 2018 ini.

Bukan hanya laki-laki yang di sasar agar ikut tes calon bintara Polri tersebut kaum perempuan muda pun tak kalah untuk dibujuk agar mau masuk sebagai calon anggota Polri, agar terjadi perimbangan dalam penerimaan calon polri.

Rayan Ragiri Priyono, Siswa SMAN-4 Palangkaraya, sengaja datang ke lokasi Bundaran Besar Palangkaraya untuk mengetahui secara pasti persyaratan menjadi calob anggota Polda Kalteng tersebut.

Dia mengatakan sangat berminat menjadi anggota polisi, karena melihat polisi yang berpakaian seragam tampal macho atau gagah, sehingga dia sangat ingin menjadi anggota Polri tersebut sejak kecil.

"Aku sejak kecil memang sering dipakaikan pakaian polisi, bahkan sejak taman kanak-kanak sehingga ketika besar seperti sekarang memang ingin mewujudkan cita-cita tersebut." ujarnya.

Demikian juga dengan komentar Muhammad Reza siswa SMAN-4 Palangkaraya, juga sangat berminat untuk menjadi, anggota Polda Kalteng megatakan, berminat ikut seleksi, untuk masa depannya."Saya termasuk orang biasa yang ga punya dana untuk kuliah sehingga pengen ikut seleksi sebagai anggota Polri,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help