Berita Banjarbaru

Jalan Bakal Lebar, Warga Tak Sabar Ingin Buka Warung

Dampak dari pembebasan lahan untuk pembuatan jalan baru penghubung Jalan Panglima Batur dan Jalan Karang Anyar

Jalan Bakal Lebar, Warga Tak Sabar Ingin Buka Warung
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Dampak dari pembebasan lahan untuk pembuatan jalan baru penghubung Jalan Panglima Batur dan Jalan Karang Anyar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dampak dari pembebasan lahan untuk pembuatan jalan baru penghubung Jalan Panglima Batur dan Jalan Karang Anyar yaitu di Jalan Taruna Praja Satu, Banjarbaru, tentunya akan membuat rumah warga yang awalnya berada di jalan berstatus lingkungan beralih menjadi jalan umum.

Khususnya warga Jalan Taruna Praja Satu yang tak terkena dampak pelebaran jalan. Salah satu warga, Mama Ilyas mengatakan tak sabar menunggu rumah pembebasan lahan dibongkar. Pasalnya ia ingin agar segera bisa membuka warung di depan rumahnya.

"Barang ai membuka warung minum kah," ujarnya, Minggu (01/04/2018).

Baca: Live Indosiar! LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs Persib di Indosiar dan Vidio.com Malam Ini

Jika jalan selesai dibangun maka Jalan Taruna Praja Satu bakal menjadi jalan keluar dari Jalan Karang Anyar. Artinya jalan akan semakin ramai dari sebelumnya.

"Kalau masih di gang seperti ini takkan laku jualan, jadi kami nunggu-nunggu juga kapan jalan akan dilebarkan," ucapnya.

Ditambahkan Kasi Pembangunan Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Adi Maulana proses pembuatan jalan baru masih dalam tahap lelang. Dengan asumsi proses lelang sekitar 30 sampai 40 hari kalender. "InsyaAllah pelaksanaan pekerjaan akan dimulai dipertengahan atau akhir bulan mei," ujarnya.

Sebelumnya tambah Adi pihaknya akan melakukan sosialisasi dipertengahan April ke warga disekitar lokasi sebelum pelaksanaan pekerjaan. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help