Berita Kalteng

Makan Buah Hutan Ini, 6 Orang Ibu-ibu Danau Tundai Ini Mutah-muntah

Imur adalah satu dari enam orang ibu-ibu yang tinggal di Kelurahan Danau Tundai Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah

Makan Buah Hutan Ini, 6 Orang Ibu-ibu Danau Tundai Ini Mutah-muntah
faturahman
Kapolsek Sebangau, Ipda Yusuf Priowijoyo, saat menjenguk, Ibu Imur salah satu korban hingga, Minggu (1/4/2018) masih di rawat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kondisi Imur (42) Minggu (1/4/2018) tampak membaik, dari sehari sebelumnya dia mengalami muntah-muntah dan perutnya sakit terasa melilit diduga keracunan setelah memakan buah ketatau yang dikenal sebagai buah hutan.

Imur adalah satu dari enam orang ibu-ibu yang tinggal di Kelurahan Danau Tundai Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah yang mengalami keracunan setelah mengonsumsi buah hutan yang biasa dipakai untuk bahan pembuatan kerupuk.

Baca: Wow! Kakek Berusia 68 Tahun Ini Punya Wajah dan Bodi Bak Remaja 20 Tahunan, Ini Rahasianya

Kapolsek Sebangau, Ipda Yusuf Priowijoyo , saat dikonfirmasi, Minggu (1/4/2018) mengungkapkan, kejadian keracunan tersebut Sabtu (41/3/2018) pagi saat sebanyak enam orang ibu rumah tangga (IRT) sedang duduk-duduk dan memakan buah ketatau.

"Buah itu namanya buah ketatau, orang disini biasanya memanfaatkan buat tersebut untuk membuat kerupuk atau bahan untuk pembuatan kerupuk dan tidak pernah langsung dimakan," ujarnya.

Baca: Ini Sosok Dilan yang Disebut-sebut Lucinta Luna Sebagai Sang Kekasih

Baca: Live Streaming Sriwijaya FC vs Persib Bandung Malam Ini Via Streaming Indosiar dan Vidio.com

Namun entah kenapa sebut dia, pada pagi itu, ibu-ibu tersebut, malah memakan buah tersebut untuk dijadikan rujakan bareng, bersamaan dengan jenis buah lainnya yang biasa dipakai untuk rujakan.

"Saat mereka rujakan aman saja, tetapi beberapa jam kemudian atau siang harinya, satu-persatu mulai tumbang yang didahului mengalami muntah dan perut melilit, diduga keracunan," ujarnya.

Akhirnya, semuanya di larikan ke UGD RS Doris Sylvanus, untuk diberikan pertolongan oleh pihak rumah sakit, karena selama di Kelurahan Danau Tundai, semuanya mengeluhkan sakit perut da muntah.

"Lima orang pasien kemarin langsung dipulangkan, karena setelah dirawat kondisinya membaik, namun Ibu Imur kondisinya, belum stabil, karena ada riwayat sakit maag, tapi hari ini tampak membaik setelah dirawat,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help