Berita Kaltim

Minyak Masuk ke Permukiman, Ibu-ibu Takut Mamasak, 1.200 Nasi Bungkus Dibagikan

pembagian nasi bungkus ini dilakukan karena sebagian ibu-ibu masih khawatir untuk memasak di rumah mereka sejak malam

Minyak Masuk ke Permukiman, Ibu-ibu Takut Mamasak, 1.200 Nasi Bungkus Dibagikan
tribun kaltim
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Penajam Paser Utara (PPU) membagikan 1.200 nasi bungkus 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Penajam Paser Utara (PPU) membagikan 1.200 nasi bungkus bagi warga terdampak pencemaran minyak di RT 5,7,8, 17 dan 20 Kelurahan Penajam, Minggu (1/4) pagi. Sementara untuk makan siang rencananya akan diserahkan Pertamina.

Kasubdit Peralatan dan Logistik BPBD PPU, Nurlaila mengatakan pembagian nasi bungkus ini dilakukan karena sebagian ibu-ibu masih khawatir untuk memasak di rumah mereka sejak malam. Karena tumpahan minyak sudah memasuki permukiman yang berada di pesisir pantai.

Sementara itu, untuk menghilangkan bau menyengat khususnya di sekitar pelabuhan klotok, Dinas Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan sisa-sisa minyak yang melengket menggunakan air dicampur deterjen.

Sekda PPU Tohar yang turun ke lapangan mengatakan penyemprotan ini merupakan antisipask awal untuk menghilangkan bau menyengat karena Pertamina akan menurunkan tim beserta bahan kimia untuk memghilangkan sisa-sisa minyak.

"Hari ini pertamina juga akan turun dan kami hanya siapkan personel untuk membantu, " katanya.

Sedangkan untuk membantu warga termasuk yang akan menuju Balikpapan, BPBD membagi-bagikan masker. (tribunkaltim.co)

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved