Berita Tanahlaut

Korban Kebakaran di Desa Nusaindah Batibati Dapatkan Ini

Pasca musibah kebakaran yang melanda rumah tinggal Hj Rusmiati (60) di Jalan Sabar Menanti, Desa Nusa Indah, Kecamatan Batibati

Korban Kebakaran di Desa Nusaindah Batibati Dapatkan Ini
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, H Syahrian Nurdin didampingi Kepala BPBD Tanahlaut, HM Noor dan Camat Batibati, H Asjudin Noor menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Nusaindah, Batibati, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasca musibah kebakaran yang melanda rumah tinggal Hj Rusmiati (60) di Jalan Sabar Menanti, Desa Nusa Indah, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 00.30 Wita.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut langsung hadir mengurangi beban derita korban musibah kebakaran yang dialami Hj Rusmiati.

Informasi Camat Batibati, H Asjudin Noor, kerugian yang dialami korban tidak hanya rumah tinggal yang rata dengan tanah. Hasil panen pertanian korban juga hangus terbakar.

"Sekitar 10 karung gabah sidin turut terbakar," ujar Asjudin Noor dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Senin (2/4/2018).

Baca: Daftar Harga Motor Trail yang Hilang di Parkiran Hotel Novotel yang Bikin Heboh!

Menurut Asjudin Noor, setelah kebakaran rumah itu, bantuan dari Palang Merah Indonesia Cabang Tanahlaut langsung disalurkan.

Demikian juga dengan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahlaut langsung disalurkan.

Baca: Klasemen Liga 1 2018, 2 April 2018 Usai PS Tira vs Madura United 1-0 - PSM Dikuntit Persija

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, H Syahrian Nurdin didampingi Kepala BPBD Tanahlaut, HM Noor dan Camat Batibati, H Asjudin Noor.

Dani, anggota BPBD Tanahlaut menjelaskan dalam musibah kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa. Namun, kerusakan rumah tinggal korban akibat peristiwa kebakaran itu mencapai 100 persen.

"Rumah korban berbahan kayu. Tidak diketahui penyebab kebakaran," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved