Berita HSS

NEWSVIDEO: Suasana UNBK di SMKN 3 Banjarbaru dan SMKN 1 Kandangan Aman dari Byar Pet

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa siswi di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa siswi di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dilaporkan aman dari byarpet dan sinyal jelek, Senin 02/4/2018).

Akan tetapi ada siswa yang tidak bisa menjawab satu butir soal, sebab dilaporkan tidak muncul pilihan A, B, C atau D.

Namun sidikit kendala itu dipastikan tidak mengkhawatirkan, sebab sudah dibuatkan berita acara dan itu tidak akan mempengaruhi nilai.

"Hari ini secara umum UNBK lancar. Namun tadi di SMKN3 Banjarbaru ada pilihan gandanya tak muncul jawabannya sehingga ditoleransi. Tapi hanya satu soal saja. Kalau di Banjarmasin di laporkan tidak ada kendala juga," kata Kadisdikbud Kalsel, HM Yusuf effendi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Babak 8 Besar Liga Champion di SCTV : Juve vs Real Madrid, Barca vs Roma

Hari pertama pelaksanaan UNBK, masih ada yang terlambat. Tapi usai ujian siswa dikumpulkan diberi pengarahan untuk tidak telat.

"Kami kumpulkan agar tak ada yang telat telat. Tadi sudah lancar mulai dari sesi pertama hingga sift ketdua," kata Kepala SMKN3 Banjarbaru, Parjiono.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa di SMK yang dia pimpinnya total ada 244 yang dibagi empat ruang Ujian." Dilaksanakan dua sesi. Hari ini adalah bahasa indonesia. Laporannya sementara aman dan lancar, " kata dia.

Sementara UNBK di sejumlah Sekolah Kejuruan Negeri (SMKN) di wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS) juga berlangsung lancar, Senin, (2/4).

Baca: Jadwal PSSI Anniversary Cup 2018 - Timnas Indonesia Diadang Korea Selatan, Malaysia dan Bahrain

Seperti pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Kandangan, para siswa begitu antusias dalam mengikuti UNBK. Semua siswa hadir untuk mengikuti UNBK mata pelajaran bahasa Indonesia.

Pelaksanan UNBK dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30-09.30 WITA dan sesi kedua dari pukul 10.30-12.30 WITA.

Ada total 239 siswa yang mengikuti UNBK. Mereka dibagi dalam empat ruangan pelaksanaan ujian. Setiap sesi UNBK ada sebanyak 120 atau 119 siswa yang mengikuti ujian.

Pihak sekolah menyiapkan 132 komputer untuk melaksanakan UNBK. Masing-masing ruangan ada satu server dan tiga komputer cadangan.

Kepala SMKN 1 Kandangan Samino mengatakan hari pertama pelaksanaan UNBK berlangsung lancar dan tidak ada kendala yang berarti.(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved