Berita Hulu Sungai Selatan

Pemkab Hulu Sungai Selatan Kumpulkan SKPD, Polri, TNI dan Relawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan

Pemkab Hulu Sungai Selatan Kumpulkan SKPD, Polri, TNI dan Relawan
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana 2018 (PB Kesbangpol HSS), Senin (2/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS terus memaksimalkan penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah HSS.

Senin (2/4/2018) dilaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana Kabupaten HSS tahun 2018.

Pada kegiatan itu dihadiri berbagai unsur dan pihak terkait.

Baik itu dari Polri, TNI, Relawan dan SKPD terkait seperti dinas Kominfo HSS, Dinkes HSS, Dinas pertanian, Dinas Perhubungan hingga pihak swasta.

Baca: LIVE STREAMING Mitra Kukar Vs Borneo FC Sore Hari Ini - 3 Link Live Streaming TV One Vidio.com

Baca: Jembatan Berbahan Batang Kelapa di Bungur Dikerjakan, Ini Perkembangannya

Kepala Badan PB Kesbangpol HSS, Efran mengatakan rapat koordinasi dilaksanakan sebagai bentuk persiapan penanggulangan dan pencegahan bencana di wilayah HSS pada 2018.

"Puncak kemarau diprediksi terjadi pada Agustus hingga Oktober mendatang. Namun pada pertengahan bulan ini diprediksi sudah memasuki musim kemarau," katanya usai kegiatan rapat.

Untuk itu, pihaknya mulai mempersiapkan diri dengan mempersiapkan posko bencana kebakaran di setiap kecamatan di wilayah HSS.

Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapkan pelaksanaan Hari kesiapsiagaan bencana 2018 pada 26 April mendatang baik ditingkat provinsi dan tingkat kabupaten.

"Untuk pelaksanaan ditingkat Kabupaten direncanakan akan dilaksanakan pada 30 April mendatang," katanya.

Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten HSS akan melibatkan seluruh komponen terkait, seperti dari unsur TNI, Polri, kerukunan dan relawan penanggulangan bencana dan pihak terkait di Kabupaten HSS.

Pada kegiatan itu juga akan dirangkai simulasi bagaimana menyelamatkan diri dari kemungkinan bencana. Seperti penanggulangan bencana untuk banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran lahan dan hutan serta permukiman.

"Pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana 2018 akan dipusatkan di Lapangan Datu Durabu di Kecamatan Kalumpang," tambahnya. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help