Berita Banjarmasin

Sekda Abdul Haris Dapat Anugerah Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Presiden, Begini Kata Gubernur

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs.Abdul Haris, M.Si meraih kenaikan pangkat prestasi luar biasa dari Presiden RI.

Sekda Abdul Haris Dapat Anugerah Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Presiden, Begini Kata Gubernur
banjarmasinpost.co.id/acm
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARBARU– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu pejabat tinggi lingkup Pemprov Kalsel. Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs.Abdul Haris, M.Si meraih kenaikan pangkat prestasi luar biasa dari Keputusan PresideRI.

Abdul Haris yang awalnya merupakan Pembina Utama Madya IV/d berlaku sejak tanggal 1 April 2018 mengalami kenaikan pangkat menjadi Pembina Utama IV/e.

Keputusan Presiden RI Nomor 17/K Tahun 2018 Tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil yang Menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Fungsional Keahlian Utama, tanggal 21 Maret 2018 menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs.Abdul Haris, M.Si menerima kenaikan pangkat luar biasa.

Baca: Syahrini Dibayar Rp 1,3 Miliar Jadi Brand Ambassador, Hanya 2 Kali Posting Harga Bikin Geleng Kepala

Diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Perkasa Alam, kenaikan pangkat luar biasa ini pertama kalinya terjadi di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan merupakan kebanggaan sebagai ASN Pemprov Kalsel.

“jadi ini merupakan salah satu jenis kenaikan pangkat dalam kepegawaian. Kami mengusulkan kepada BKN Pusat melalui Surat Keputusan Gubernur terkait dengan beberapa capaian kinerja dan penghargaan yang diraih Bapak Sekda selama ini, setelah melalui beberapa sidang akhirnya dinyatakan bahwa Bapak Sekda layak untuk diberikan kenaikan pangkat luar biasa ini dan ini adalah pertama kalinya di lingkup Pemprov Kalsel” jelas Perkasa Alam seusai menghadiri apel gabungan dan penyerahan keputusan Presiden RI tentang kenaikan pangkat Sekda Kalsel, Senin (2/4/2018).

Baca: Hasil Akhir Mitra Kukar vs Borneo FC di Liga 1 2018 - Skor 0-1, Gara-gara Gol Lerby Eliandry

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada apel gabungan Senin, (2/4/2018) dalam sambutannya menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan kepada Sekretaris Daerah atas prestasi kerja yang sangat menonjol, yang secara nyata diakui dalam lingkungan kerja. (*)

“Prestasi yang diraih oleh Sekretaris Daerah ini harusnya dapat dijadikan teladan bagi seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan untuk bekerja secara maksimal dan terukur” ucap Sahbirin setelah memberikan penyematan tanda pangkat kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/huda). 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help