Cara Religius Barito Dinginkan Laga

Sholawat Menggema Sesaat Sebelum Kick Off Laga Kandang Barito Putera

Barito pun kembali mendapatkan dukungan langsung dari ribuan pendukungnya pada laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut.

Sholawat Menggema Sesaat Sebelum Kick Off Laga Kandang Barito Putera
apunk
Grup Maulid yang tampil membawakan sholawat di setiap laga kandang Barito. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera telah menjalani laga kandang pertamanya dalam kompetisi Gojek Liga 1 2018, dengan menjamu Persipura Jayapura pada Sabtu (31/3/2018) sore.

Barito pun kembali mendapatkan dukungan langsung dari ribuan pendukungnya pada laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut.

Namun yang menarik, dari ribuan pendukung yang hadir saat itu di antaranya adalah sekelompok grup maulid.

Baca: Wow! Kakek Berusia 68 Tahun Ini Punya Wajah dan Bodi Bak Remaja 20 Tahunan, Ini Rahasianya

Mengenakan pakaian gamis serba putih, kupiah dan dilengkapi dengan terbang, mereka bersama-sama membacakan sholawat dan syair.

Tak heran karenanya sebelum kick off dimulai, sholawat menggema di dalam stadion yang terletak di Jalan Jafri Zamzam tersebut.

Mereka yang membawakan sholawat tersebut mengambil tempat di bangku penonton tribun tertutup dan sholawat dilantunkan sesaat sebelum kick off dan pada saat jeda atau berakhirnya babak pertama.

Baca: Hasil Liga Spanyol - Real Madrid Menang, Lionel Messi Selamatkan Muka FC Barcelona

Nuansa religius pun begitu terasa, karena di sela-sela chant yang dinyanyikan oleh kelompok suporter, juga terdengar lantunan sholawat khususnya sebelum kick off.

Pemandangan seperti ini sebenarnya sudah tak terlalu asing, karena pada musim lalu pun juga sudah ada nuansa sholawat di setiap laga kandang Barito yang dibawakan oleh sekelompok orang tersebut.

Sehingga bisa dikatakan sholawat saat pertandingan ini menjadi tradisi baru bagi tim Laskar Antasari di kandang.

Dan menggemakan pujian kepada Nabi Muhamad dalam atmosfer pertandingan sepakbola ini tergolong unik, karena masih sangat jarang dilakukan oleh suporter dari klub-klub lainnya di Tanah Air.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help