Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Hadiri Haulan ke-13 Guru Sekumpul di Majelis Dzikir Miftahul Jannah Desa Jimamun

Majelis Dzikir Miftahul Jannah Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong menggelar Haulan Alm KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke 13.

Bupati Ansharuddin Hadiri Haulan ke-13 Guru Sekumpul di Majelis Dzikir Miftahul Jannah Desa Jimamun
Istimewa
Bupati Ansharuddin saat memberikan sambutan dalam acara haulan Guru Sekumpul ke 13 Majelis Dzikir Miftahul Jannah Desa Jimamun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Majelis Dzikir Miftahul Jannah Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong menggelar Haulan Alm KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) ke 13, Selasa (3/4/2018).

‪Hadir dalam kegiatan tersebut Habib Taufiq Al Iderus dari Amuntai, Habib Sulaiman Bahasyim dari kandangan, Habib Alwi Assegaf dari Paringin, Bupati Balangan H Ansharuddin, Camat dan Muspika, Ketua KNPI Balangan, serta ribuan jamaah‬ dari berbagai daerah, adapun penceramahnya adalah KH Ahmad Syairaji Pimpinan Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah dari Kandangan.

Panitia pelaksana H Ideris mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain menjalin silaturrahim, juga mengambil hikmah dari perjalanan dakwah Guru Sekumpul.

Ia juga mengajak para jamaah untuk memberikan sumbangan kepada fakir miskin, sehingga banyak jamaah yang berpartisipasi.‬

Sementara itu Bupati Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan, haulan ini sekaligus menandakan bahwa kita semua mencintai wali Allah, tak terkecuali Al Arif Billah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

"Dengan memperingati haul beliau kita berharap semoga dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, terlebih kepada Kabupaten Balangan kita tercinta ini," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Jimamun khususnya dan masyarakat Lampihong atas inisiatif dan kepeduliannya terhadap syiar agama islam melalui majelis taklim ini.

"Sesuatu hal yang tentu tidak mudah dalam perjalanannya, ditengah pengaruh komersialisme dan materialisme yang berkembang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berjanji akan membangun kantor kades Jimamun dan pengaspalan jalan.

Adapun ‪KH Ahmad Syairaji menyampaikan tausiahnya bahwa sedikitnya dua hal yang diperoleh ketika di laksanakan haulan, yaitu orang yang di hauli akan selalu meningkat derajatnya di sisi Allah dan orang yang melaksanakan haulan mendapatkan keberkahan.

"Para aulia Allah adalah yang tidak pernah takut kepada siapa pun kecuali dengan Allah, dan selalu melaksanakan tawakal serta tidak pernah berduka cita atas ketentuan Allah kepada dirinya," ujarnya.

Menurutnya, kegigihan Guru Sekumpul dalam menuntut ilmu patut di jadikan teladan‬.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved