Honda Civic Jadi Andalan Bersaing di Kelas Sedan

Sempat berjaya di awal Tahun 2000an, pasar otomotif untuk segmen mobil kelas sedan saat ini belum dapat dikatakan menggembirakan.

Honda Civic Jadi Andalan Bersaing di Kelas Sedan
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Honda Civic Type R mobil kelas sedan andalan Honda dipamerkan di Atrium Duta Mall Banjarmasin beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat berjaya di awal Tahun 2000an, pasar otomotif untuk segmen mobil kelas sedan saat ini belum dapat dikatakan menggembirakan.

Walaupun juga terjadi di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya, namun bukan berarti semua mobil kelas sedan kehilangan taringnya untuk dapat bersaing perebutkan minat konsumen.

Seperti di Honda Trio Motor yang merupakan dealer resmi mobil Honda di Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), memiliki jagoan mobil kelas sedan yang cukup berkontribusi dalam penjualannya.

Dijelaskan Senior Manager Honda Trio Motor, Chnadra Lauw, dari berbagai tipe mobil kelas sedan Honda, Honda Civic menjadi andalan di kelas ini.

Sejak awal Tahun 2018 hingga saat ini, Honda Trio Motor sudah menjual sebanyak kurang lebih 25 unit Honda Civic untuk pasar Kalselteng.

Baca: Puisi Ibu Indonesia Sukmawati Soekarnoputri Menuai Polemik, Begini Kehidupannya dan Ketiga Putra

"Bahkan jika dilihat saat ini peningkatan penjualan untuk Honda Civic ini mencapai 200 persen dibanding Tahun 2017 lalu," kata Chandra.

Menurut Chandra, tingginya permintaan terhadap Honda Civic di Kalselteng bersifat objektif yaitu disebabkan karena teknologi, mesin dan desain Honda Civic terbaru memang istimewa dibanding pendahulunya.

"Sekarang Honda Civic sengaja di desain terinspirasi dari mobil balap sport dengan disenjatai mesin 1500cc turbo yang paling tinggi dikelasnya," kata Chandra.

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved