BFocus Economic

Ingin Untung Berinvestasi Emas? Pilih Yang Kadar 99 Persen

Harga perhiasan masih stabil. Tidak ada salahnya mulai sekarang investasi emas perhiasan, pilih jenis 99

Ingin Untung Berinvestasi Emas? Pilih Yang Kadar 99 Persen
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi - Perhiasan emas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain emas batangan, emas perhiasan pun diminati sebagai instrumen investasi. Namun, pembelian emas perhiasan ini relatif lebih fluktiatif karena tergantung daya beli masyarakat. Seperti pekan ini, penjualan emas perhiasan relatif sepi.

Pemilik Toko Emas Taisir 1, H Gurdani mengatakan daya beli masyarakat yang menurun drastis mempengaruhi penjualan emas perhiasan. Dia pun memperkirakan penjualan emas pehiasan turun sampai 60 persen.

“Memang rata-rata kalau untuk Februari dan Maret penjualan emas perhiasan turun, karena banyak yang menjual,” katanya.

Adapun untuk harga emas perhiasan tergolong stabil. Harga emas 99 per gram Rp 590.000 dan harga emas batangan Rp 585.000.

Emas jenis 750 per gram Rp 475.000, emas jenis 700 harganya Rp 435.000, emas batangan 420 harganya Rp 260.000, lebih murah karena memang kadar emasnya sedikit.

“Emas perhiasan berbagai jenis ini kebanyakannya produksi di Nagara, Hulu Sungai Tengah, tetapi ada juga dari Surabaya,” imbuh H Gurdani.

Menurutnya, emas perhiasan pun untuk investasi masih menjanjikan. Terutama emas jenis 99, karena untuk harga mengikuti tren pasar dunia. Bahkan investasi emas perhiasan ini kalau saat yang tepat bisa saja tiga bulan atau beberapa bulan sudah bisa meraup untung, saat harga emas naik karena berdasarkan harga dunia.

Hal senada juga dikatakan Pemilik Toko Emas Berkat Budi, H Arsyad. Emas perhiasan masih menjanjikan untuk dijadikan investasi. “Memang daya beli saat ini sedang turun dan harga emas perhiasan masih stabil. Tidak ada salahnya mulai sekarang investasi emas perhiasan, pilih jenis 99,” imbuhnya. 

Baca berita selengkapnya di Banjarmasin Post edisi Selasa (2/4/2018). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help