BFocus Economic

Investasi Emas Adalah Investasi Jangka Panjang

investasi emas ini sifatnya adalah jangka panjang, bukanlan investasi yang sifatnya spekulatif.

Investasi Emas Adalah Investasi Jangka Panjang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Aktivitas transaksi pembelian emas batangan Antam di pembukaan Butik Emas Logam Mulia (LM) di Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Rabu (13/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Marketing Representative Assistant Manager Butik Emas Logam Mulia Banjarmasin, Thamrin Latief mengatakan, investasi emas ini sifatnya adalah jangka panjang, bukanlan investasi yang sifatnya spekulatif.

Sebelum menginvestasikan dalam bentuk emas batangan, hendaknya harus pandai memilih produsen yang emasnya sudah akreditasi internasional, sehingga bisa diperjualbelikan secara internasional pula.

“Di tingkat internasional, Asia Tenggara salah satu yang bersertifikat adalah PT Antam. Emas selalu jadi pilihan investasi jangka panjang,” katanya.

Dia juga mengatakan, jika melihat sejarah para orang tua dulu, ketika mau menyekolahkan anaknya maka bentuk simpanan berupa emas. Simpanan emas itu dijual ketika 10 tahun sampai 20 tahun kemudian, dan menuai keuntungan berlipat.

Menurutnya, dari tahun ke tahun emas memiliki nilai yang stabil, bahkan tidak terpengaruh dengan adanya inflasi. Adapun untuk penjualan rata-rata dalam dua bulan terakhir di Butik Emas Antam mengalami peningkatan sebesar 1.000 gram dari penjualan Januari 2018. Menandakan minat masyarakat dalam dua bulan terakhir mengalami kenaikan yang cukup besar.

Baca berita selengkapnya di Banjarmasin Post edisi Selasa (2/4/2018). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved