Berita Olahraga

Juara Eksebisi Kempo Popda, Sovi Incar Tampil di Popnas

Sovie Herlina tampil menjadi yang terbaik, dalam ajang eksebisi Popda Kalsel 2018.

Juara Eksebisi Kempo Popda, Sovi Incar Tampil di Popnas
istimewa
Kenshi Banjarmasin, Sovie Herlina (merah) saat berlaga di babak final eksebisi Popda Kalsel 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sovie Herlina tampil menjadi yang terbaik, dalam ajang eksebisi Popda Kalsel 2018.

Pada eksebisi yang digelar di Tamara Sport Center, Batilicin, akhir Maret lalu, Kenshi pemula asal Banjarmasin ini sukses menaklukkan Melsani dari Kotabaru, pada final eksebisi Popda di nomor randori kelas 44 kilogram putri.

Sovie begitu sapaan akrabnya, merasa senang dapat terpilih mewakili tim kempo Banjarmasin dan menang. Keikutsertaan di eksebisi tersebut juga dapat menambah pengalaman baginya.

"Persiapan sebenarnya cukup mepet, tapi bisa raih hasil maksimal. Selanjutnya saya akan lebih giat lagi latihan untuk dapat mengikuti event-event berikutnya, seperti Walikota Cup, Popda, dan Popnas selanjutnya," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Komentar Protes Warganet di Instagram Anne Avantie Terkait Puisi Sukmawati Soekarnoputri Menghilang

Selain mendapat prestasi, menekuni cabang kempo juga dapat menjalin pertemanan dengan para kenshi dari kabupaten/kota se Kalsel lain.

Selain nomor randori putri kelas 44 kg, eksebisi ini juga mempertandingkan kelas 38 kg, kelas 41 kg, kelas 47 kg, dan kelas 50 kg di randori putri. Kemudian di nomor randori putra berlaga tujuh kelas, kelas 40 kg, kelas 45 kg, kelas 50 kg, kelas 55 kg, kelas 60 kg, kelas 65 kg, dan kelas 70 kg.

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

Serta di nomor embu, mempertandingkan kelas embu pasangan putra kyukenshi, kelas embu pasangan putri kyukenshi, dan embu pasangan campuran kyukenshi.

Dari hasil eksebisi, Banjarmasin meraih posisi pucuk perolehan medali terbanyak, yakni mengantongi lima medali emas dan lima perunggu. Disusul Tanahbumbu di posisi runner up meraih empat medali emas, empat medali perak, dan enam medali perunggu. Dan urutan ketiga ditempati Tanahlaut dengan dua medali emas, tujuh perak, dan enam perunggu.

Sekretaris Perkemi Kalsel, Syaharuddin menuturkan, adanya eksebisi ini menjadi tonggak kemajuan kempo di Kalsel khususnya di tingkat pelajar.

Baca: Senangnya Arnold Schwarzenegger Berhasil Menjalani Operasi Jantung, Begini Sekarang Kondisinya

Sementara itu, Ketua Umum Perkemi Kalsel, Akhmad Fydayeen mengatakan, hasil ini berimplikasi terhadap kemajuan perkembangan kempo ke depan dimulai dari kalangan pelajar hingga mahasiswa yang diikutsertakan ke ajang Pomnas.

"Serta kami harap bermunculan atlet-atlet berprestasi dari kalangan pelajar yang terus dibina secara berkelanjutan, terprogram, dan sistematis akan menjadi cikal-bakal atlet kempo Kalsel baik pada tingkat lokal maupun nasional," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved