Berita Tanahlaut

Ternyata Proyek Rumah Sakit di Saranghalang Tak Punya Akses Jalan

Proyek pembangunan gedung rumah sakit baru Hadji Boejasin Pelaihari di Kelurahan Saranghalang

Ternyata Proyek Rumah Sakit di Saranghalang Tak Punya Akses Jalan
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Ketua Komisi II DPRD Tanahlaut, Made Lutra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Proyek pembangunan gedung rumah sakit baru Hadji Boejasin Pelaihari di Kelurahan Saranghalang, ternyata tidak memiliki akses jalan.

Akses jalan keluar dan masuk alat berat mengangkut material bangunan tiang pancang kontraktor pembangunan rumah sakit baru itu menggunakan lahan orang lain.

Itu diakui Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanahlaut, Made Lutra saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (3/4/2018) malam.

"Saya sudah monitor permasalahan akses jalan masuk proyek rumah sakit itu memang selama ini menggunakan lahan milik pengembang," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Sevilla vs Bayern Munchen Malam Ini Babak 8 Besar Liga Champion

Menurut kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tanahlaut itu, sudah ada tiga alternatif rencana titik jalan akses masuk yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

"Cuma hanya usulan pengangguran jalan akses masuk. Belum ada angka dana rencana pembebasan lahan. Tiga titik itu, dua titik lahan masyarakat dan satu titik lahan negara di dekat danau," katanya.

Sementara itu, realisasi pembangunan fisik gedung baru rumah sakit Hadji Boejasin Pelaihari di Kelurahan Saranghalang, progresnya lebih cepat 0,90 persen.

Itu dimonitor tim jaksa dari tim TP4D yang melihat langsung dipimpin Wakil Tim TP4D dari Kejaksaan Negeri Tanahlaut yang juga dipimpin Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Reza Oktavian.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Juventus vs Real Madrid Malam Ini di Perempat Final Liga Champions

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved